nhk

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Harlan Pakai Motor Baru, Time Sudah 39.5 Detik Di Kenjeran

 

 

ManiakMotor – Tim Pertamina Enduro BRT Nissin yang dihuni pembalap ‘aneh’ Harlan Fadilah menggunakan dua merek motor berbeda, Honda Blade untuk IP 110 dan Yamaha Jupiter Z untuk IP 125. Khusus Jupiter Z Harlan akan pakai bebek balapan yang benar-benar gress. Ya, begitulah tim gede, setiap seri IP punya sasis dan mesin baru. Terus? Ya, karena yang melejit di IndoPrix 2013 seri pertama udah disimpan pada ‘orang’ lain. Hehehe.

“Mumpung baru, sekaligus ada beberapa revisi  pada girboks. Kinerja rasio ditingkatkan, agar halus reduksinya macam yang diribukan di MotoGP itu lho,” canda Harlan yang sudah test langsung di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur  pada Kamis, 11 April 2013 dalam rangka seri 2 IP 2013 pada 13 – 14 April, minggu ini.

Harlan mengaku, walau baru Kamis menguji motornya, komposisi rasionya sudah mulai ketemu. Rasio ini telah disesuaikan dengan kompresi yang diminta bahan bakar Pertamax Plus di Kenjeran. Ada beberapa tikungan yang mestinya pakai gigi tiga, Harlan cukup pakai gigi 2.

Lho, lebih panjang dong? “Tapi ini masih akan dicoba, karena balapan benaran racing line tidak akan sama dengan latihan, terutama sedang fight. Saya selalu punya jalur beda,” kata Harlan yang sudah mendapat time 39,5 detik di IP 125 dan 40,6 detik di IP110 dihitung menggunakan stopwatch. Sayang, latihan Kamis ini terpotong hujan. Catatan itu setara rekor di Kenjeran pada dua kelas tersebut.

Menurut Harlan dirinya sudah siap dengan strategi yang mengubah-ubah racing line, “Saat memimpin dan menguntit, harus punya pilihan jalur agar bisa lolos untuk menyusul. Maka itu suspensi juga berpengaruh agar motor ‘nurut’, juga tidak cepat memakan kompon ban,” pungkas Harlan yang motornya menggunakan suspensi Ohlins dan nomor start-nya 27 itu.

Tenang saja, bannya IRC kok. Mudah-mudahan banyak penonton di Kenjeran ya, kan IP. Adit

BERITA TERKAIT:

Klasemen IndoPrix 2013

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Harlan Akan Bermain ‘Aneh’

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Kejutan Lanjutan Honda Widodo, Tidak Asing Dengan Kenjeran

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Kete Jupiter Z Dan Rey Jupiter Z1

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Sudarmono Tinggal Atur Rasio

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Suzuki Sudah Duluan Setting

IndoPrix Kenjeran 2013; Kawasaki Edge Coba Curi Podium

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran; ART Tetap Injeksi Hasil Karya Anak Negeri

 

 


BAGIKAN