nhk

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Kata Rossi-Lorenzo ‘Wantap’, Layak Tanding Seri-2 IP

 

ManiakMotor – Lupakan sejenak MotoGP 2013. Tetapi masih ada hubungan dengan Valentino Rossi untuk menghadapi seri 2 IndoPrix (IP) 2013.  Enam Yamaha All Jupiter Z1 yang turun di IP seri pertama di Sentul kecil bulan lalu, kata Rossi memang  ‘wantap’. Karena lidah Italia, sebutannya begitu yang maksudnya ‘mantap’.

Enam Jupiter Z1 ini akan kembali mengaspal di seri 2 MotoGP, eh sorry salah, maksudnya IndoPrix (IP). Sengaja salah, karena diukur dengan MotoGP, IP memang nggak ada apa-apanya di dunia. Tetapi kalau ukurannya Indonesia, inilah balap motor yang setara MotoGP. IP sudah diakui FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme). Iya dong, kan semua balapan di Indonesia diakui IMI otomatis FIM juga. IMI kan perpanjangan FIM. Nah IP ronde 2 kan pentas 13 – 14 April 2013 di sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Bah, Rossi dan Jorge Lorenzo saja mengakui ada IP di belahan dunia selain Eropa yang ditinggali mereka. Buktinya keduanya bilang mantap pada Jupiter Z1 yang juara di IP seri pertama. Rossi dengan masih pakai topi sebagai ciri 46 dan baju balap yang kemarin menggemparkan Qatar, mengucap, Congratulation with the victory of Jupiter Z1. Wantap!” Ini Gak tau reporter yang budek atau memang Rossi bicara seperti itu. Ya pokoknya mantap. Sedang Lorenzo bilang. I heard that Jupiter Z1 won the race. Great job. Mazu teyus IP,”  kata Lorenzo. Hehe, yang bilang mazu teyus, hanya karangan. Tapi yang pakai bahasa Inggris itu benaran.

Jupiter Z1 injeksi, walau masih dalam riset, tetapi tampil pertama di IP, mesinnya langsung ada isi.  Salah satunya pecahkan rekor saat qtt lewat Sudarmono di IP1 atau underbone 125 cc dengan 57,31 detik. Sebelumnya catatan di situ juga Jupiter Z yang versi karbu 58 detik koma kecil atas nama Hokky Krisdianto. Saat balapan pun dan utamanya race-1, Jupitez Z1 injeksi teriak-teriak di depan. Sayang race-2 masih dikuasai Jupiter Z versi karbu.

Menghadapi seri 2 di Kenjeran nanti, kelemahan race-2 akan diperbaiki. Tidak usah diajari, mereka ahlinya. Apalagi rombongan injeksi ini masih dipegang Jepang yang dipimpin Koji Kobayashi. Para san ini sudah belajar soal bebek yang butuh penangan khusus setiap habis tampil. “Mantap. Enam Jupiter Z sudah siap tanding,” nah yang ini bukan Rossi dan Lorenzo yang bicara, ketahuan dari sebutan mantap-nya yang fasih. Karena yang ngomong Supriyanto, manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kirain Rossi. Adib

BERITA TERKAIT

Indoprix 2013, Teknologi Injeksi di Sentul, Hanya Satu Bikin Geger

IndoPrix 2013; Lho, Pakai Pertamax Plus Malah Kencang, Pecahkan Rekor..!

IndoPrix Sentul 2013; Mesin Dulu Kencang, Baru Elektronik Injeksinya

IndoPrix Sentul 2013; Sebenarnya Kawasaki Tidak Gentar Lawan Injeksi..!

IndoPrix Sentul 2013; Kayaba VS Ohlins

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353