nhk

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013, Kete Jupiter Z Dan Rey Jupiter Z1

 

 

ManiakMotor – Yamaha Yamalube Nissin SMF KYT TJM dihuni dua pembalap senior bebek. Yakni Rey Ratukore dan Fitriansyah Kete. Rey bahkan di IndoPrix 2013 didaulat menggunakan Jupiter Z1 yang masih diriset para ahli Jepang. Rey di seri pertama IP di Sentul Kecil kurang bersinar. Beda dengan Kete yang juara di IP 110 cc memakai Jupiter Z karbu.

Seri kedua IndoPrix 2013 pada 13-14 April 2013 di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur, tim ini sudah mengantisipasi settingan bahan bakar Pertamax Plus (PP).

“Belum dapat settingan yang pas, tapi akan dicoba dengan membawa beberapa silinder head. Seperti saat IRS (Indo Race Series) di Sentul lalu, saya bikin head agar cocok dengan sirkuit,” kata Hawadis tunner TJM dari Kenjeran saat dihubungi.

Hawadis memang hanya berhak mengklaim settingan Jupiter Z yang karbu, Jupiter Z1 belum haknya dia karena masih diriset Jepang. Itu murni pegangannya. Di IP seri pertama tim ini satu-satunya yang mengklaim bisa menggunakan  kompresi paling tinggi dengan oktan 95. Hawadis memakai perbandingan 12,9;1 pada gacoan Kete. Itu dia sudah bersumpah-sumpah bicara lho. Nggak ngarang.

Jika masuk ke Kenjeran perbandingan itu mampu dipertahankan, berarti modal untuk beberapa stop and go Kenjeran.  “Saya suka motor yang kuat putaran bawahnya, saya ikut jadi lincah,” kata Kete.  “Saya berani patok 12,9:1, karena Kete termasuk pembalap yang rapi mengatur putaran mesin,” ulang Hawadis tentang kompresinya.

Ya tunggu saja. Adit

BERITA TERKAIT

Klasemen IndoPrix 2013

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Sudarmono Tinggal Atur Rasio

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Suzuki Sudah Duluan Setting

IndoPrix Kenjeran 2013; Kawasaki Edge Coba Curi Podium

IndoPrix 2013 Jelang Kenjeran; ART Tetap Injeksi Hasil Karya Anak Negeri

Jelang IndoPrix Kenjeran 2013; Jupiter Z1 Kata Rossi-Lorenzo ‘Wantap’, Layak Tanding Seri-2 IP


BAGIKAN