nhk

Jelang IndoPrix Sentul 2013; Injeksi Bebek Balap Yamaha 6 Unit, Honda 2 Biji

 

ManiakMotor – Ada tiga pembalap yang dipercaya memacu Yamaha All New Jupiter Z1 Injeksi di IP125 dan IP110 cc. Katanya, ketiganya mewakili karakter pembalap yang ada di Indonesia. “Ketiga pembalap itu berbeda tim. Ini sama saja membagi pada tiga tim Jupiter Z1. Tujuannya, agar riset cepat berkembang dan bisa diterapkan diseluruh tim Yamaha di Indonesia,” jelas Supriyanto, selaku Manager Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Berarti ada enam unit Jupiter Z1 injeksi yang akan berlaga di Sentul Kecil dalam seri pertama IndoPrix (IP), 16 – 17 Maret 2013. Pembalapnya adalah Rey Ratukore (Yamaha Tunggal Jaya), Sigit  PD (Yamaha Yonk Jaya NHK), dan Sudarmono dari Yamaha Trijaya. Rey mewakili pembalap yang agresif.  Cekatan melakukan late braking,  tangkas belok cepat dan kadang belok rear wheel steering.

Sudarmono dan Sigit sebenarnya karakternya beda-beda tipis. Halus memerlakukan mesin motor. Memang sih lebih agresif sudarmono. Tetapi keduanya jika berlaga sendiri-sendiri kelihatannya sama model, karena keduanya masih ada ikatan sodara.  “Lihat kondisi, saat bertarung rapat saya akan agresif, namun jika bertarung sendiri lebih smooth bawa motornya. Berarti butuh motor yang yang sewaktu-waktu bisa agresif, tapi saban waktu butuh motor yang diam,” kata Momon.

Injeksi vs Injeksi alias Yamaha vs Honda injeksi rupanya hanya akan terjadi di IP125. Sebab Supra Injeksi 125 milik Astra Racing Team (ART) barus ada dua biji, emang nangka pakai biji. Iya dua unit. Itu pun baru satu buah, bukan buah nangka lagi. Tapi satu unit yang siap diapakai Denny Triyugo yang sejak tahun lalu diutak-atik pasukan ART.

Satunya lagi tetap di IP125 dipacu Iswandi Muis. Itu  sesusai pengamatan dalam latihan Jumat, 15 Maret 2013 di Sentul Kecil. Latihan yang masih tetap pakai pencatat waktu yang pencat-pencet alias stopwatch. “Ya memang siapnya baru di IP125. Honda sebenarnyanya punya 110, tetapi settingannya belum ketemu. Seri 2 akan ada di IP2 ini,” yakin Anggono Iriawan, manajer motorsport PT Astra Honda Motor.

Ya ditunggu, lalu silakan teknologinya disebar, agar semua melek injeksi. Adit    

BERITA TERKAIT:

Jelang IndoPrix Sentul 2013; Injeksi Vs Injeksi, Karbu Pemenangnya

IndoPrix Sentul 2013; R1-R5 Yamaha, Putaran Tinggi Honda, Kawak Bikin Head

Jelang IndoPrix Sentul 2013, Suzuki Tidak Ambil Bagian Setting Oktan 95

IndoPrix Sentul 2013; Pembalap Jepang 57 Detik Bersih, Rapi Bawanya

Jelang IndoPrix Sentul 2013; Pakai Oktan 95 Injeksi Honda Dan Yamaha Sama-Sama 57 Detik



 

BAGIKAN