nhk

Jelang IRS 2017 (Final): Sport 150, Richard Dan Gupita Rebut Gelar, Rider Belia Bikin Kejutan

Final 150, IRS, sentul

ManiakMotor – Beda sama Sport 250 cc, di kelas Sport 150 cc,  duo pembalap Yamaha sudah memastikan juara nasional 2017. Tinggal, siapa di antara Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) yang berhasil menyandang gelar, tergantung dari dua race lomba di sirkuit Sentul, Bogor, 9 – 10 Desember 2017.

Seandainya kedua rider yang sama-sama menunggang Yamaha YZF-R15 membagi angka sama dari 50 yang diperebutkan, maka Richard menjadi juara nasional. Karena dengan mengantongi 193 point sampai seri 5, ia unggul 22 point sama Gupita.

Richard hanya butuh sekali menang

Richard Taroreh sendiri dipastikan memiliki motivasi kuat karena pada penampilan pertamanya dalam balap AP250 relatif cepat dalam beradaptasi dan sukses finish 10 besar saat Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Buriram Thailand, Minggu kemarin (3 Des).

Tuner Achos Lalang menangani motor Richard dan Bima Aditya memback-up Gupita akan menumpahkan semua ilmu mereka. Motor tidak hanya cepat, juga memiliki unsur daya tahan. “Target saya ingin melengkapi dari hasil YSR 150 cc Pro. Saya & tim sudah siap untuk menghadapi race week final ini terutama kelas Sport 150 cc,” ujar Richard Taroreh.

Untuk peringkat ke-3 klasemen sementara dipegang Rafid Topan (Yamaha Yamalube IRC KYT Cream-pie Syafina) dengan 135.  Tak ketinggalan para rider muda binaan Yamaha Indonesia siap menambah jam terbang. Seperti M Robby Sakera (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang masih berusia 11 tahun dan M Faerozi berumur 15 tahun yang terlibat dalam pertarungan Kejurnas Sport 250 cc bergabung bersama tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech. www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN