nhk

Jelang IRS 2017: Rahasia R25 549 Kaboci CNC porting by SND, Siap Tarung CBR250RR!

Yamaha, Kaboci, IRS
Insert: Richard Taroreh, kali pertama naik podium di R25 Pro

ManiakMotor – YZF-R25 korekan Achos Lalang (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) melesat bak anak panah. Sampai-sampai, Richard Taroreh yang menunggangi unggul telak sampaim 11 detik-an di kelasa R25 Pro pada Yamaha Sunday Race (YSR) seri 3 lalu (17/9) lalu.

Kencangnya R25 Richard diungkapkan oleh Achos memang ada kenaikan power yang signifikan dari sebelumnya 40HP jadi 43,7 HP. “Perubahan power jauh berbeda dari putaran sebelumnya. Baik RPM bawah hingga atas,” puji Richard yang kali pertama naik podium di sport 250 cc.

Salah satu pendorong kenaikan power itu dengan aplikasi porting CNC dari SND. “Produk terbaru silinder by SND Racing ini lebih optimal dalam  efisiensi-volumetrik. Faktor kepresisian jadi kelebihan proses CNC. Saat ini tenaganya 43,7 HP pada 13.800 RPM,” ujar Achos Lalang yang juga ‘dimentori’ Leon Chandra from Racetech.

Apikasi SND Porting CNC, tambah Achos didesain ulang durasi camshfat menjadi 240 derajat dan lift klep lebih optimal pada angkatan 8,5 mm. “Risetnya bareng dengan SND Racing, ” sebut Achos Lalang yang terlihat sering bersama Haji Sandy Agung selaku pemilik produk SND Racing.

Menarik ditunggu pembuktian lebih lanjut pada IRS (Indospeed Race Series) seri mendatang. Fakta, kalo baru YZFR25 Rey Ratukore aja yang bersaing ketat dengan CBR250RR trio AHRT. Ardel

BAGIKAN