nhk

Jelang IRS Sentul 2013; Malaysia Berpaling Ke Indonesia

 

 

ManiakMotor –  Setelah IndoPrix diikuti pembalap manca negara dan dua lainnya dari Malaysia, kini giliran IndoSpeed Race Series (IRS) yang mereka serbu. Event ini layak diikuti joki Malaysia menjadi parameter  teknologi balapannya dan skill pesertanya. Termasuk IRS seri pertama yang akan berlangsung di sirkuit Sentul International,  30 – 31 Maret 2013.

Ingat kan yang namanya Hafizh Syahrin yang menghentak di seri 16 Moto2 di sirkuit Sepang, Malaysia tahun lalu? Di awal karir di supersports 600 cc juga sering ikut seri IRS, brosist. Maka di seri pertama IRS 2013 ini muncul lagi M. Ramdan. Ia pembalap 600 cc yang membela Petronas AHM Malaysia. Ramdan telah melayangkan surat lisensi akan ikut bertarung bersama Imanuel Pratna (Yamaha IndoProm), Sudamono (ASH), Dimas Ekky Pratama (ART) dan kawan-kawan.

Bukan hanya itu, Shu Sato pembalap muda Jepang sebelum resmi bermain di Asia Road Racing Championship (ARRC), dia coba dulu 600 cc dari IRS. Tahun ini,  Sato kembali mendaftar di IRS. “IndoPrix, IRS, kejurnas Malaysia dan ARRC adalah benang merah balapan di Asia Tenggara. Karena pesertanya mereka-mereka juga, jadi event-event ini tempat melatih dan pengenalan lawan lebih dini,” sebut Bambang Gunardi dari IndoSpeed, penyelenggara IRS yang adanya hanya di Sentul Besar tersebut, karena lebih mengutamakan balapan full frame alias port.

Diperkuat Ron Hogg. Dia punya orang penyelenggara ARRC. Katanya, ARRC tidak ada apa-apanya bila tanpa IRS dan IndoPrix. Katanya lagi, tidak mungkin hanya berharap peserta dari kejurnas Thailand dan Malaysia.  “Event-event dari penyanggah ARRC ini harus terus hidup dan maju. ARRC butuh sokongan peserta dari Indonesia. Jadi tidak ada salahnya, pembalap Jepang dan Malaysia ikut IP dan IRS, karena saling terkait dan memang kualitasnya sudah layak,” kata Ron yang wara-wiri seri pertama IP di Sentul Kecil baru lalu.

Ya, dia melakukan lobby. Ito     

BERITA TERKAIT:

Honda Racing Championhip (HRC) 2013; Speksifikasi OMR Honda CB150R StreetFire, Limiter Dibuka

IRS Sentul 2013; Peraturan Pelengkap Perlombaan OMR Kawasaki

IndoSpeed Race Series 2013, Imanuel Pratna Resmi Ke Yamaha, Nggak Ikut ARRC..?

BAGIKAN