nhk

Jelang IRS Sentul 2017: Awas… USR Siap Tempur

USR IRS 2017-1a
Selamatan dulu versi USR

ManiakMotor – Ultra Speed Racing (USR) rupanya sangat serius, kalee. Soalnya tahun ini ikut kejurnas sport 150 dan 250. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan one make race. Uji nyali di kelas open yang diikuti tim-tim pilihan. Kan memang begitu IRS Sentul yang adanya hanya di Sentul International Circuit.

Wahyu dan Taufik andalan di kejurnas

Event tersebut seri perdananya akan dimulai 18 – 19 Maret 2017, ya di Sentul Besar. Kelas-kelasnya semuanya sport. “Total ada 8 delapan pembalap yang tergabung di USR. Yang paling istimewa, ada pembalap di kejurnas 250 cc,” sebut Freddy Gautama, bos USR dari markasnya di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Sebelum menuju ke sana, tim USR bikin doa-doa sesuai agama masing-masing yang tergabung di USR. Acara tersebut diadakan seminggu sebelum perhelatan IRS. Hitung-hitung memperkenalkan tim pada para sponsor. “Tujuannya agar selamat sampai akhir seri setiap event yang diikuti tahun ini,” tambah Freddy yang terkenal dengan ECU aRacer tersebut.

Semua motor USR mengandalkan Honda. Dan memang tim satelit Honda dengan mekanik berbakat Hartanto alias Kupret. Kupret ini ditunjuk AHM sebagai periset tim-tim Honda daerah yang markasnya di USR. Sekalian dia yang jadi otak di USR juga.

Eh pembalap seniornya ada Wahyu Widodo. Wahyu ini sudah banyak jam terbang. Sayang, dia jarang berlaga di sport. Dia kebanyakan di bebek. Tahun ini dia akan didampingi Adly M Taufik dari Jabar. MM

BAGIKAN