nhk

Jelang IRS Sentul 2017: OEI Racing Seting Mesin CBR250RR Seadanya, Mepet…!

CBR250RR Oei Racing 2017

ManiakMotor – Seadanya ala Oei Racing pada testing Honda CBR250RR untuk IRS 2017. Tim yang bermarkas di perbatasan Jaksel dan Tangsel itu, mengaku melakukan running CBR250RR std di Sentul International Circuit (SIC) atau Sentul Besar. Dijalankan bersama pembalap Decky AL yang juga baru naik seeded tahun ini. Istilahnya pengenalan awal joki pada karakter CBR250RR terhadap racing line Sentul Besar.

Bersamaan dengan itu, tahu sendiri kalau motor baru muncul di pasar, referensi setingannya juga terbatas bersama suku cadangnya. “Mesin memang standard. Selain part, juga masih melihat skill pembalapnya dengan mesin seadanya. Karena pembalap dan motornya baru untuk kejurnas sport 250 cc tahun ini. Paling knalpot yang diganti,” sebut Ergus Oei, manajer tim yang bernama lengkap HONDA REKOR OHLINS KYT IRC AHRS OEI Racing tersebut.

Yang wajib upgrade adalah suspensi. Maklum, karena kaki-kaki yang jadi standard kenyamanan motor. CBR250RR ini Oei ini menggunakan suspensi Ohlins. Nggak disebut Ohlins stipe apa yang digunakan bersama setingannya. Apakah Ohlins saat ini sudah ada khusus monosok untuk CBR250RR. Kalau sudah ada, tersedia berapa tingkat penyetelan rebound dan berapa tingkat pada tabung nitrogen untuk kompresi. Ooo… kalau itu harus ditanyakan pada Ohlins Indonesia.

Katanya baru minggu depan mesin CBR coba diporting dan rekayasa kem, ketika melihat keterampilan Decky, si joki tadi. Decky ini sudah diuji di Sentul Besar pada Kamis 9 Maret 2017. Siswa SMA kelas 1 itu menjajal 70 lap. Itu setelah melakukan latihan awal sebelumnya di Sentul Kecil.

Sekadar iformasi, event IRS 2017 yang adanya hanya di Sentul Besar itu, dimajukan jadi 18 – 19 Maret dari jadwal sebelumnya di awal April 2017. Jadinya, tim dengan kebut habis mempersiapkan pasukannya tampil di situ. “Selain mempersiapkan dana, motor dan saat ini cuaca sering tak menentu,” tambah Ergus.

Ya sudah mainkan saja. MM

BAGIKAN