nhk

Jelang IRS Sentul 2017 (Seri 5): Rey Buru Gelar Kedua, Richard Belum Aman!

Rey, IRS, Sentul

ManiakMotor – Setelah mengunci juara umum kelas Sport 250 pro di Yamaha Sunday Race, Rey membidik gelar yang sama (sport 250) di ajang IRS (Indospeed Race Series). Yup, seri 5 akan melombakan kelas Sport 250 dan 150 cc di sirkuit Sentul, Bogor, Jabar, pekan ini (11-12/11).

Peluang Rey cukup besar mengingat dirinya yang akan menunggan Yamaha YZF-R25 hanya kalah tipis lima angka. Seperti ditulisan sebelumnya, Rey yang dikawal mekanik Leon Candra, menggebar R25 yang sudah pakai noken as baru dari Australia.

Adapun pemuncak klasemen yang dipegang Rheza Dhanica memacu Honda CBR250RR. Apakah juga sudah pakai sokbreker Amrik? Yang pasti, baik Rey dan Rheza harus mengantisipasi pembalap senior AM.Fadly dari tim Kawasaki Manual Tech yang diseri sebelumnya sukses naik podium kedua.

Kelas puncak ini siap-siap menguras ‘emosi’. Insiden red flag di seri sebelumnya, menunjukkan kalo tensi pertarungan cukup tinggi. Riki Sitompul, juru cuap balap berharap para pembalap tetap menjunjung tinggi sportivitas atas regulasi yang ada.

Tak kalah seru di sport 150 cc, walaupun dominasi Yamaha dengan YZF-R15 masih sulit dibendung di kelas ini. Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) di back-up Achos Lalang yang leading dengan 167 point tak boleh santai. Sekalipun unggul 37 atas Gupita Krisna Wardhana (Yamaha Borneo Oryza) yang ditangani mekanik Bima Aditya. Karena, balapan masih ada empat seri yang memperebutkan 100 point.

Menarik juga ditunggu kejutan Si Dewa Road Race, Hendriansyah lagi. YSR seri pamungkas (4-5/11) ia sukses podium ketiga dengan mesin terbaru dari SND Racing. So, mampukah R25 Rey dan R15 Richard membuka peluang lebih lebar dalam perburuan gelar kedua? Kita tunggu saja! Ardel

BAGIKAN