nhk

Jelang IRS Sentul 2017 (Seri 5) : Rey Siap Libas Rheza Dengan Noken As Baru, Beda Lima Poin !

Rey, IRS5, Sentul
Rey (222) siap tarung habis-habisan di seri 5

ManiakMotor Flank atau sayap noken as yang di dekat nose atau bagian paling puncak kem. Open flank atau saat chamshaft menonjok klep membuka untuk masuk (in) diusahakan lebih cepat. Kalau itu berhasil, tarikan dari bawah ke atas akan laju. Sebab gas speed juga deras.

Kem, IRS5, Sentul
Kinerja kem Aussie

Begitu yang disebut Leon Chandra soal kem dari Australia buat Yamaha R25 dikebut Rey Ratukore. Motor ini sudah mulai dielus untuk IRS ronde 5 pekan ini. “Profile-nya beda, utamanya pada open flanknya. Dengan open flank baru, diharapkan lebih cepat membuka klep 1 mm ke full lift,” sebut Leon, tunner yang bernaung di ReceTech ini.

Leon belum bisa ambil kesimpulan khasiat kem Oztrali tersebut. Dugaannya sih gas speed lebih bagus atau justru sebaliknya. “Makanya, mau kita coba dulu seberapa besar efeknya,” tambah Leon seraya bilang ada 4 unit noken yang disiapkan.

Kemarin di event seri pamungkas Yamaha Sunday Race (4-5/11) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar, R25 Rey dinobatkan sebagai juara umum di sport 250 cc pro rider. Di YSR itu gosipnya sudah pakai kem tersebut, namun berkahir sebatas gosip.

Ini bukan kali pertama gosip ini dihembuskan, tapi toh belum juga dicoba,”Seri kemarin memang masih ada problem dengan mesin bawah, powernya belum kembali seperti awal. Dicoba juga percuma,” sebut Leon yang mengaku problem mesin bawahnya udah tertasi.

Artinya sudah bisa digunakan di IRS minggu ini. Apalagi coba langsung dengan lawan tangguh, yakni pasukan CBR250RR. Rey masih punya peluang untuk juara IRS di kelas kejurnas sport 250 cc. Di klasemen dia kedua yang terpaut 5 point dengan Rheza Dhanica (AHRT) yang pakai CBR250RR. Ardel

 

BAGIKAN