nhk

Jelang IRS Sentul, Kembali CBR250 VS New Ninja 250

 

ManiakMotor – Dalam tiga seri Indospeed Race Series (IRS) diisi tiga kategori lomba balap motor. Di sana ada bebek, sport 250 cc, dan supersports 600 cc. Satatus kejurnasnya hanya 250 cc dan supersports 600 cc. Sedang bebek sebagai supporting race, namun punya gengsi tersendiri.

Tahun ini IRS lebih khusus melayani  melejitnya pamor kejurnas 250 cc, peminatnya luar biasa. Yang berhadapan antara Honda lewat  CBR250 dan Kawasaki dengan Ninja-nya. Di seri pertama terjadi masalah regulasi bobot. Namun seri ke-2 direvisi lagi, terus pihak Kawasaki dan Honda sepakat. Sampai seri tiga, dua merek ini saling gantian yang di depan alias sama kuat.

Diisukan seri 4 yang akan berlangsung 3 – 4 November 2012, New Ninja 250 sudah ada yang pakai. Namun belum ada bocoran resmi ke maniakmotor.com. “Soalnya masih riset, bila ribut-ribut duluan ternyata risetnya belum dapat, kan bumerang juga,” kata Freddyanto Basuki dari marketing dan promosi Kawasaki Motor Indonesia yang saat dihubungi berada di Sentul. Tentu untuk persiapan IRS seri 4.

Kelas 250 cc mendapat sambutan, lantaran lebih dekat ke Moto3 bermesin 250 cc 4-tak yang jadi kelas pendukung MotoGP. Di saat yang sama, ARRC membuka 250 cc yan mereka sebut Asia Dream Cup (ADC).  ADC  hanya membuka OMR CBR250 dan menjanjikan wild card bagi tiga besar klasemen akhir.

Salah satu pembalap ADC juga ikut di kelas 250 cc IRS adalah, Denny Triyugo. Dia yang memperkuat Astra Motor Racing Team (AMRT). Tim yang dipimpin Benny Djatiutomo itu, perpanjangan dari Astra  Honda Motor (AHM). Ini yang bikin kejurnas 250 segera mendapat respon di IRS. Nah, silakan tunggu berita selanjuta.  Andro

BERITA TERKAIT:

IRS Sentul Seri3, Honda Menggila Di 250 cc, Ninja Gak Ada Apa-Apanya

Pembalap Ninja Indonesia, Ikut Test RedBull Academy Di Spanyol

Rafid Topan Didaftarkan Di IRTA, Ikut Moto2 2013


BAGIKAN