nhk

Jelang IRS Seri 4 2017 Sentul: Setelah Mario, Muncul ‘Bocah’ Si Kuncir Siap Jajal 250 cc, The Next GHP?

Faerozi, IRS 4, Sentul
M. Faerozi (kanan). ditunggu kejutannya

ManiakMotor – Saat event IRS seri 3 lalu, tampil pendatang baru Mario SA, ‘bocah’ asal Magetan yang langsung bikin kejutan di kelas Sport 250. Nah, pada seri 4 besok (14-15/10) di sirkuit Sentul, Bogor, muncul M. Faerozi akrab disapa Si Kuncir asal Lumajang, Jatim.

“Ya, ikut IRS 250 bersama Yamaha Racing Indonesia. Alhamdullilah dan senang dikasih kesempatan buat main. Ini adalah event perdana di 250 cc, kalo latihan sih pernah sebelumnya,” komentar Kuncir yang 15 Desember besok genap berusia 15 tahun.

Tahun ini, Kuncir berelaga di MP Jawa dan YCR (Yamaha Cup Race) bersama Yamaha Putra Anugrah. Ia layak dapat kesempatan, selain muda, bisa disebut salah satu The Young Guns Yamaha saat ini.

Saat latihan pertama dengan 250 spek Asia, best time Kuncir bisa 1 menit 47 detik. Targetnya, bersaing di top group dengan para senior. Ajang road race mulai digeluti 2014, sebelumnya ia berlaga di arena motocross (2010).

Prediksi portal ini, Kuncir memang diprogramkan Yamaha Indonesia sebagai The Next Galang Hendra Pratama (GHP). “Dari program yang pernah diikuti termasuk YRA Training, dia memiliki potensi. Kita juga pernah berikan experience pakai spek AP250. Paling penting, attitudenya baik,” komentar Wahyu Rusmayadi, Manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI). Ardel

BAGIKAN