nhk

Jelang IRS Seri 4 2018 Sentul Yang Tertunda, Juara Nasional Bisa Ditentukan?

ManiakMotor – Sejati IRS yag berlangsung di Sentul International Circuit (SIC) pada 24 – 25 November 2018 adalah seri 4. Rencana awal, kejurnas balap motor khusus sport ini ada 6 seri. Sedangkan sekarang sudah akhir tahun.

Pihak IndoSpeed promotor dari IRS belum memberi sinyal, balapan akan berhenti pada ronde ke-4. Maksudnya, 2 seri selanjutnya sudah tak mungkin terlaksana? “Kan masih ada bulan Desember. Kepastian masih ada seri atau tidak, besok dicek ke SIC. Apakah ada jadwal yang lowong?” sebut Setvi Gunardi dari IndoSpeed.

Besok yang dimaksud adalah Jumat 23 November 2018. Kalau masih ada slot yang lowong di SIC, masih ada seri lanjutan. Kalau Sentul padat, ya ‘berhenti’ di seri 4 ini dan juara nasional sudah bisa ditentukan pada minggu ini.

Adai berhenti di seri 4, perebutan juara nasional di Sport 250 matematikanya masih bisa diperebutkan 5 pembalap. Tapi yang paling kuat ada dua pembalap, yakni Fitriansyah Kete (ART Yogyakarta) dengan 107 point dan Ahwin Sanjaya (AHRT) 102 point. Yang di bawah mereka pointnya 70 ke bawah.

Sedang Sport 150 yang diperebutkan banyak Yamaha R15, sudah milik Richard Taroreh. Pembalap Yamaha SSS NHK FDR Kaboci ini sudah mengumpul 124 point. Sedang yang kedua ditempati Syahrul Amin dari tim yang sama dengan Richard baru dapat 67 point, nggak mungkin lagi mengejar dengan tersedianya 50 point setiap race.

Tapi apa pun, tunggulah pengumuman dari promotor IRS. Mereka yang berhak menentukan seri selanjutnya masih ada atau tidak? Raider

 

BAGIKAN