nhk

Jelang IRS Seri Pamungkas 2017: Tahun Depan IRS Masih Ada!!!!

irs 2013
IRS 2013. Termasuk lama ya

 

ManiakMotor – Kalau dari liputan IRS 2017 Sentul meriah sekali. Tim-tim yang ikut juga antusias lewat akun medsos masing-masing eksis di balapan satu-satunya sport di Indonesia tersebut. Balapan yang katanya ke jenjang dunia. Walau Andrea Iannone, joki MotoGP Suzuki pernah bilang di akun medsosnya, balapan bebek underbone paling kompetitif di dunia, bisa kalahkan persaingan MotoGP.

Ah sudah melebar ceritanya, dipersempit saja ke IRS yang tahun ini akan menuntaskan ronde terakhirnya pada 9 – 10 Desember 2017. Ya minggu ini, namun apa peserta yang rata-rata dari tim mampu dengan sponsor yang wah, bahwa IRS tahun ini hanya didukung dua produk? Semoga sudah tahu. Kalau belum pada tahu, ada pada tulisan ini.

Menurut Eddy Saputra yang punya Ohlins Indonesia, dia membuka stand di IRS bukannya nape-nape, tapi demi balap motor itu sendiri. “Karena tinggal IRS yang melaksanakan kejurnas sport. Apalagi saat ini dengan makin bertambahnya peserta kelas 250 cc dengan jenjang makin jelas selanjutnya. Harusnya didukung,” kata Eddy yang peduli pada balap motor menyeluruh itu.

Ergus Oei dari Oei Racing Team punya pendapat yang mirip-mirip. Katanya peserta jangan teriak mulu soal kekurangan panitia. Tapi apa yang juga ‘disumbangkan’ peserta? “Minimum sebagai jembatan dari produk sponsor tim masing-masing. Atau mereka yang timnya punya bos jaringan banyak, ya bantulah,” dukung Ergus yang timnya bermarkas di Ciputat tersebut dan mengaku sudah membantu IRS lewat ‘cuap-cuap’, hehe.

IRS yang diselenggarakan IndoSpeed tersebut, telah berjalan tahun ke-6. Umur yang sebenarnya sudah mulai kokoh.  “Tahun depan juga tetap dengan rencana yang sama. Tapi soal serinya melihat kondisi. Event bisa mantap, kalau ada sponsor,” cerita Stevi Gunardi dari IndoSpeed yang tetap bersemangat seperti ayahnya Bambang Gunardi yang mempopulerkan balap motor Indonesia. MM

BAGIKAN