nhk

Jelang Jerez-2 MotoGP 2020: Benar Apa Kata Dovizioso, Nggak Bohong Dia..!

ManiakMotor – Saat test spesial di Jerez diberikan panitia MotoGP karena lama berhenti oleh Corona, Andrea Dovizioso tak berkutik. Dikombinasi sesi tetst tersebut hanya ke-15. Prediksi pun bermunculan doski nggak akan cemerlang di ronde 1 empat hari kemudian. Tapi kata dia, test dan lomba akan sangat jauh berbeda.

Kebetulan sebelum kegiatan di Jerez ini dua minggu sebelumnya Dovizioso cidera lengan saat ikut motocross lokal. Belum lagi masalah kontraknya dengan Ducati, di mana dia menawarkan proposal sekian, tapi ditawar jauh oleh Ducati.

Namun mental tandingnya bangkit ketika 19 Juli di Jerez. Jam terbang dan karakternya yang tenang membuatnya podium, “Ketiga macam kemenangan bagi saya dan Ducati dengan berbagai alasan. Terutama cidera bahu dan sulit mengembangkan kecepatan, karena memang Jerez ini bukan treknya Ducati,” jelas Dovizioso dengan logat Italia kental sekali.

Menurut Dovizioso dia sulit memainkan ritme kecepatan podium seperti yang dimiliki M1 Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Tapi doski tidak pernah menyerah setiap tikungan dan setiap lap. Terutama sangat dihindari membuat kesalahan sekecil apa pun sepanjang 25 lap. Dan benar juga dalam kurun 25 kitiran itu, catatanya paling konstan dari semua yang finish.

Itu namanya jam terbang brosist, maklum Dovi ini sudah 34 tahun dan umur itu pula yang membuat Ducati menawarnya ‘murah’. Tapi buat Dovi dia bukan pembalap murahan, “Di Jerez II  minggu ini, semoga mendapat sesuatu terutama untuk kecepatan motor. Kalau punya kecepatan, strategi mudah disusun,” pungkas Dovi yang mengklaim bila dapat point bagus di Jerez dia akan berada di lingkaran juara dunia tahun ini.

Percaya Dov. Dooooooovizioooosooooooo….. awas kalau nggak enak. Wah itu iklan kopi di televisi. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez-2 2020: Marquez Ikut Atau Tidak, Miller Nggak Peduli, Sindiran Vinales..!

Jelang Jerez-2 MotoGP 2020: Puig Peringati Lawan Marquez Yang Manfaatkan Situasi..!

Hasil MotoGP Jerez 17 – 19 Juli 2020 Moto2 Dan Moto3

Moto2 Jerez 2020: Moment Haru Pelukan Rossi Pada Marini Juara Ronde Pertama

MotoGP Jerez 2020: Puig Bicara, Tak Perlu Disesali Cidera Marquez, Dia Tercepat Saat Ini..!

Pasca MotoGP Jerez-1 2020: Mental Juara Quartararo Muncul Saat Ditakuti (Marquez) Out..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353