nhk

Jelang Kejurnas IRS 2017 (Final) : Rey Kejar Juara Nasional, Galang Dan Kawan-Kawan Siap Dukung

Rey, Sport 250, IRS

ManiakMotor – Pekan ini (9-10/12), sirkuit Sentul, Bogor jadi penentu juara nasional untuk dua kelas bergengsi, Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Dua kelas bergengsi itu dikemas dalam dua race melalui ajang kejurnas seri pamungkas (ronde ke-6) IRS 2017.

Untuk kelas puncak 250 cc, pembalap nasional Rey Ratukore dari tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Race Tech berpeluang menyandang juara nasional. Saat ini, Rey yang dikawal mekanik leon Chandra berada di posisi kedua dan siap memperebutkan total 50 angka dari dua lomba. Targetnya realistis, podium juara dalam dua race dan ia coba tampil tenang.

Galang siap dukung Rey. Tampil dengan YZF-R25 kuning

Dalam balapan pamungkas, Rey tidak sendiri. Dirinya mendapat dukungan dari rekan setim Gilang Hendra Pratama. Peluang racer 18 tahun merebut juara nasional sudah tertutup lantaran absen pada 3 seri terakhir. Anak Yogyakarta ini sibuk ikut balapan internasional WSSP300 yang berhasil naik podium pertama di Jerez, Spanyol.

Yamaha tak Cuma ada Rey dan Galang. Pasukan Yamaha lainnya di antaranya ada Rafid Topan, Wilman Hammar, Richard Taroreh, dan Imanuel Pratna. Dan hari ini (8/12), para pembalap sudah melakukan latihan resmi.

“Seri final ini penting untuk menentukan langkah dan strategi kita di tahun 2018 nantinya. Semuanya harus enjoy dalam menghadapi balapan minggu ini,” pesan Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN