nhk

Jelang Kontes Modifikasi Senayan 2013, 6 Kelas Sport Tercanggih

ManiakMotor – Kontes modifikasi ini boleh diikuti aliran ekstrim pakai barang limbah moge dan potong-potong sasis, asal tetap normal berjalan layaknya motor. Itu salah satu aspek penilaian, di samping harmonisasi modif, tingkat kesulitan, rapi dan detil.  Nama kontesnya NU KNI Modification Contest (NKMC), Minggu, 30 Juni, di Plaza Utara, Senayan, Jakarta.

Dibagi 6 kelas dari standar sampai gila-gilaan, dan satu kelas terbuka untuk semua motor di luar Kawasaki. “Namanya kelas Exhibition Class atau FFA. Bebas untuk semua tema motor, tapi ingat kelas ini untuk mesin 250 cc keatas,” kata Andri Irwan atau Chemonk, selaku promotor acara KNI.

KNI itu singkatan dari Kawasaki Ninja Indonesia, maaf baru ingat setelah tulisan sudah banyak, hehehe.Toh, kelas moge macam Ducati, Yamaha R6, Kawasaki Z800, BMW, Harley, boleh ikut dan silakan  konfirmasi pada panitia, nama dan teleponnya ada dibawah tuh.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Kelas lain adalah Daily Fashion (DF) atau modifikasi harian yang cocok diikuti anak klub atau komunitas Ninja. Regulasi boleh dengan ganti pelek dan ban, setang, ya macam belanja variasi di toko. Kunci dikelas ini rapi dan asesoris sesuai peruntukannya.

Berikutnya naik Fashion Advance (FA). Tempat tarungnya swing arm dan sok upside down moge. Sampai bodi custom, tangki kondom dan lampu angle eyes. Kelas ini lebih ketat, ergonomik dan tampilan dinilai bersamaan. Fairing custom fungsionalnya benaran sportsampai kenyamanan tiarap, paha menjepit bodi, kemudian tangan mengapit tangki. Sudut kemudi juga dinilai.  

“Memang harus begitu, supaya modifikasi bukan jadi pajangan saja. Bisa dipakai layaknya motor,” tambah Chemonk, yang menunjuk Budi Jatayu sebagai juri. Itu orang lama dalam dunia modif, seangkatan Don Miolo penulis kondang roda dua, caileh, tapi itu benar. Wah… Don getu loh.

DF dan FA masing-masing dibagi dua kategori 150 cc dan 250 cc, sorry gak main bebek dan matik. Satu kelas lagi diisi Sport Airbrush (SA). Ini  digabung dari 150 cc, 250 cc dan FFA. Setiap kelas akan diambil 3 terbaik, sebelumnya daftar dulu dengan uang Rp 300.000 per kelas. Ditunggu sampai 29 Juni besok, pendaftaran bisa transfer panitia.

Acara dimulai pukul 6 pagi sampai 12 siang, dan siapa saja boleh datang. Bertemu dan ngobrol dengan modifikator soal modif. Pokoknya rame, karena banyak doorprize menarik berupa motor, depeda, TV, handphone, dan uang tunai. Sponsor utama acara ini Nu Green Tea, itu lho minuman teh yang kemasannya botol. Wah.. boleh tuh, aus nih. Adib

Kontak Registrasi Modif

Nama                                    : Anri Mbink

Telepon                               : 08129496210

Pin BB                                   : 2685efbc

Transfer pendaftaran     : Bank BCA, a/n Taufiq Akbar SH, No rek : 7610651962

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Scorpio 2013 (Jakarta); Modalnya Hanya Dari Kawat 8 mm

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353