nhk

Jelang Launching Yamaha TTX Atau X Ride 2013, Garuk Tanah Dulu Di Lido, Pakai Trail Dan ATV

 

ManiakMotor – Salah brosist, undangan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat ini, bukan launching matik supermoto Yamaha TTX atau X-Ride seperti tulisan sebelumnya. Ini seperti latihan, di balap sebutannya free practice. Karena peluncuran motornya sendiri di Jogjakarta, 27 Maret 2013 besok. Hari esoknya dilanjuti test ride di kawasan Gunung Merapi.

Berarti  acara Lido ini bentuknya Yamaha media gathering. Berangkat dari kantor YIMM di Pulo Gadung, Jakarta Timur tanggal 22 Maret 2013, menuju The Lido Lake Resort, Sukabumi, Jawa Barat, tempat lokasi. “Kita di sini senang-senang dulu Mas, hari Rabu besok ketemu lagi di Jawa Tengah,” kata Eko Prabowo, GM Marketing and Communication and Community YIMM, sembari bilang di Indonesia namanya bukan TTX, tapi X-Ride. Iya TTX itu kan di Thailand. Sebelumnya kan masih gelap namanya.

Sabtu pagi, 24 Maret, para awak media termasuk maniakmotor.com berkumpul di kawasan Lido untuk pemanasan, termasuk juga Mr. Yutaka Terrada (Marketing Director YIMM) dan Supriyanto (Manajer Motorsport YIMM). Pelemasan otot-otot agar nantinya tetap pegal juga, hehehe. Itu bagi yang tidak biasa berpetualang dengan motor. Maksudnya senam pagi untuk jajal Yamaha TTR50, TTR125, All Terrain Vehicle (ATV) Grizzly dan Raptor.

TTR125 cc ini punya 5 speed, dengan fork teleskopik 31 mm produksi tahun 2003 karburator. Ini motor karakternya off road sejati alias garuk tanah. Buktinya reporter yang saban hari jalan kaki, hehehe, berani bejek gas dalam-dalam. Pas tanjakkan curam, ya dihindari sebisanya, ngeriiii, hihi. Tapi kalau hanya lumpur setinggi betis orang dewasa sih, eces. Maklum di depan rumah di Jakarta saban hujan, juga sama. Tapi sayang sekali sodara-sodara, TTR 125 ini tidak akan dijual di sini.

Ah ndakpapa, sudah nyobain juga syukur, gratis pula, hehehe. Termasuk berkendara dengan ATV, dari 80 cc sampai 7000 cc, eh salah 700 cc maksudnya. ”Kalau ini harus tahu dulu tekniknya, karena berbeda dengan motor biasa. Berat ATV ini kira-kira mencapai 300 kg,” tambah Pak Eko yang memang hobi garuk tanah ini, baik mobil maupun motor. Misalnya tuas gas bukan dipelintir, tapi digeser pakai jempol, ini untuk keamanan saat ATV terbalik. Paling penting kaki tidak boleh turun dalam keadaan apapun, untuk menghindari terjepit bodi ATV.

Dalam acara ini, awak media diajarkan tentang bersikap yang baik soal petualangan bermotor di hutan, ya jangan sampai dimakan macan dan dicakar monyet apalagi dipatok ular. Misalnya tidak boleh sombong, harus tenang, percaya kemampuan, menghargai teman dan dilarang keras sok jago. Supaya besok saat test Yamaha X Ride, setidaknya sedikit gambaran tentang adventure. Ya dong, kan sudah coba sepuas-puasnya. Tapi ingat, fisiknya dijaga. Kalau bisa kurangi merokok, jangan begadang dan judi, hehehe.Adi

MOTOR BARU LAIN:

Yamaha TTX Atau X-Ride 2013, Ganti Ban Pacul

Yamaha TTX Atau X-Ride 2013, Matik SuperMoto, Kepergok Lagi Ditest

 


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353