Jelang LFNHP969RRC Seri 1 2024: Sirkuit GBT Diaspal Ulang dan Beberapa Tikungan Dilebarkan! Cegah Crash di R1?

Sirkuit GBT Diaspal Ulang dan Sikit Diubah di Tahun 2024

Maniakmotor.com – Tahu dong R1 (tikungan pertama) Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Itu lho yang seperti ‘bottle neck’. Maksudnya trek lurus utama yang lebar, lalu mengecil ke kanan.

Padahal trek lurus GBT adalah salah satu yang terpanjang, otomatis top speed juga tinggi. Menariknya trek pembuka Seri 1 LFN HP969 Road Race Championship (RRC) Seri 1 2024 itu, bakal diaspal ulang lagi bro.

Begitu info yang didapatkan portal ini dari salah satu koordinator gelaran balap dengan hadiah terbesar di Indonesia itu bestie. Kebetulan orangnya memang akrab di dunia balap sebagai pelatih sekolah balap.

“Kami lakukan aspal ulang karena beberapa tikungan sudah retak-retak. Selain itu juga ada pelebaran di R1 yg selama ini selalu banyak pembalap yang out, begitupun juga di tikungan terakhir kami lebarkan,supaya pembalap rollingnya lebih kencang,” tutur Bobby Aranxa, owner Bobs Racing School.

Mawan Dragon (kiri) dan Bobby Aranxa (kanan)

Kalau bro tengok foto di atas, tuh Bobby Aranxa langsung menyambangi Sirkuit GBT bersama Mawan Dragon.

Kembali menurut Bobby, pengaspalan ulang ini akan memakan waktu 15 hari.

“Dari hari Kamis 15 Mei 2024 ini kami sudah lakukan pengaspalan. Targetnya tanggal 31 Mei 2024 sidah siap untuk digunakan,” lanjut Bobby.

Pastinya bakal siap dah tuh bila gelaran LFNHP969RRC Seri 1 tergelar di bulan Juni mendatang.

Oh iya, ngomong-ngomong anggaran pengaspalan ulang Sirkuit GBT ini dapat dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya lho guys. Gak kaget sih bisa dapat dulu dan sampao level pemerintahan, ya maklum lah, kan event terbesar Road Race tahun ini.

“Semua dana full dari Pemkot kota surabaya. Saya kawal penuh buat event paling gila dalam sejarah, tentu buat yg terbaik,” pungkas Bobby.

Mantap! RAIDER