nhk

Jelang Matic Race 2013 Seri 2 Subang: Hadiahnya Rp 70 Juta, Starter Diperkirakan ‘Seribu Lebih’

 

ManiakMotor – Sampai tulisan diketik, peminat yang mendaftar Matic Race Seri 2 telah mencapai 153 peserta. Kalikan saja bila 1 peserta mendaftar 20 kelas. Berarti ada 2.000 starter lebih. Mantap ya…   Kalau begitu modelnya, you ngetiknya sembarangan, kalee. Mana sanggup seorang pembalap ikut 20 kelas. Juga paling tinggi 9 kelas yang dibuka di balapan otomatis ini. “Benaran, pesertanya kali ini membludak,” jelas Helmy Sungkar dari Trendypromo Mandira yang saking bersemangat menjadi salah dengar dari balik telepon sana.

Ya begitulah, tapi ya nggak begitu amat jumlah starternya. Karena menurut Helmy telah beradasarkan kwitansi yang masuk ke panitia Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race Championship 2013 (PECKRBTMORC). Itu pun belum termasuk pendaftaran yang dikirim via transfer pada nomor rekening penulis, hehehe. Maksudnya panitia lomba yang berlangsung di sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, 11 – 12 Mei 2013 itu.

Jalannya balapan sendiri Minggu, 12 Mei, “Kalau pesertanya seperti di Sentul Seri 1 kemarin, mungkin qualifying time trial (qtt) bisa saja digeser Sabtu,” tambah Helmy. Sarter saat itu di Sentul tembus 400. “Di Subang ini saya perkirakan lebih dari Sentul, tapi nggak sampai 2.000 sterterlah. Ah, ngaco, ada-ada saja,” jelas Helmy mulai sadar dari balik telepon sana.

Bisa jadi, animo balap tanpa perseneling di Jawa Barat memang biangnya. Apalagi total hadiah di Subang besok, disuntik lagi mencapai Rp 70 juta. Kalau ini sih, bagi-bagi hadiah, bukan pembalap cari hadiah. Lihat saja podium tersedia sampai urutan 10 untuk semua kelas dari total 9 kelas. Lho, bila peserta 150 kali 9, kan starter jadi 1.350. Nah kalikan saja pendaftaran Rp 400.000, panitia bisa balik Rp 540  juta, hahaha. Pantas, husss…

Peserta terrus bertambah sesuai angka penjualan matic menigkat pesat dari tahun ke tahun. “Wajar Matic Race punya event tersendiri yang total hadiahnya besar, karena pesertanya bertambah terus,” terang Helmy sembari mengulang kira-kira jumlah starter dan mengoreksi kali-kali portal ini.

Ya, separuhnya saja sudah rejeki. Adib

BERITA TERKAIT

Jelang Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Indri Barbie Ditunggu Aksinya

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul; Balapan Manis, Cewek-Cewek Sweet, Indrie Berbie CS..!


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353