nhk

Jelang Matic Race 2013 Seri 2 Subang; Indri Barbie Ditunggu Aksinya

 


ManiakMotor – Peta kekuatan Matic Race 2013 saat ini dipegang oleh Danny Keder asal tim Kawahara Mimaki Vins Santika Gordon. Itu berdasarkan hasil seri pertama di Sirkuit Internasional Karting (Sentul kecil), 21 April kemarin. Khususnya di Matic FFA s/d 350 cc, kelas paling tinggi balap tanpa perseneling itu. Yamaha Mio Soul tunggangan Keder, menguasai semua catatan waktu Sentul.

Dari babak penyisihan sampai final, pembalap lain dibuat keliru bin keder dengan skill dan setingan motornya. Terutama taktiknya bawa Keder menggeber matik. Nggak ada ceritanya dia kewer-kewer,  atau ngeper. Di seri  1 lalu, cuaca berubah terus dari kering sampai turun hujan deras, tetap saja piala ia samber.“Itu kan di Sentul, sekarang harus ke sirkuit Gery Mang,” kata Keder yang belum sesumbar pada seri 2 Matik Race yang diadakan minggu ini atau 11 – 12 Mei 2013 di Subang, Jawa Barat.

Selidik punya selidik saat itu Keder hanya mengubah tekanan angin, kering 19 psi dan hujan 17 psi.  Sedang pesaing terdekatnya Bram Prasetya dari tim CLD Bonaharto Apry XL Empush, mengubah semua set-upnya. “Roller jadi ringan kombinasi 6 dan 7 gram. Seting kering, tidak perlu top speed, tapi keluar tikunganya cepat,” kata Bram yang kemarin sedang menguji matiknya di road race Serang untuk menghadapi seri 2 ini di Subang.

Apalagi Sikuit Gery Mang, hampir mirip dengan Sentul.  Disinyalir tetap akan dikuasai Keder, apalagi kondisi cuaca Jawa Barat berpotensi hujan dan kering seperti di Sentul. Keder tetap nyaman dengan setingan motor dari awal, tidak peduli kondisi lintasanMatic Race yang nama lengkap eventnya  Pertamina Enduro Comet KYT R9 BRT The Master Of Matic Race Championship 2013 (PECKRBTMORC).

Selain pertarungan Keder dan Bram tadi, silakan tunggu kejutan dari Indri Barbie dan Qholylla Ardillah (Lyla). Dua manusia ini pembalap wanita yang besar dari drag bike, di Sentul kemarin keduanya terpuruk. “Stamina dan fokus masih terus ditingkatkan. Lihat saja kejutan dari saya saat race day besok,” bilang Indrie, seolah menabuh genderang perang pada Gisha Ananda Pratama, juara 1  Matic Standard Khusus Wanita.

Nah para yang halus ini sebenarnya paling cocok balap matik. Adib

BERITA TERKAIT:

Matic Race 2013 Sentul (Seri 1): Promotornya Terkejut, Tapi Happy

Matic Race 2013 Seri 1 Sentul; Balapan Manis, Cewek-Cewek Sweet, Indrie Berbie CS..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353