nhk

Jelang MoGP Mugello 2018: Yamaha Sudah Tak Dengar Rossi?

ManiakMotor – “Saya sudah ingatkan pada Yamaha sejak Februari 2018. Semua masukan telah saya berikan pada mereka. Saya pembalap berpengalaman. Sayang sangat lambat reaksinya. Yamaha nggak mendengarkan saya. Kini dari 15 ronde berlalu, Yamaha tak ada kemenangan,” sebut Valentino Rossi usai balapan di Le Mans, Prancis lalu.

Omongan Rossi ini sama saja tuntutanny tidak didengar para insinyur teknis M1 di Jepang. Ada pun munculnya permintaan Rossi, katanya selalu berbeda? Selama ini yang jadi desakan Rossi adalah elektronik. Bagi dia, mekanis Yamaha M1 berjalan dengan baik. Contohnya di sirkuit Le Mans yang bagi Rossi tak terlalu menuntut elektronik, dia bisa podium. Macam mana kalau elektroniknya tokcer?

Dibedah urutannya sih, Yamaha bukannya tak mendengar, mungkin. Tapi memang bidang elektronik ini diisi wajah-wajah baru. Kan kubu Yamaha ditinggal ahli elektronik dan telemetri yang nyeberang ke pihak lawan, coba baca ini. Lawannya pun yang telak, gawat!

Para ahli kepintaran buatan alias elektronik ini masih kasak-kusuk. Namanya juga baru! Apalagi nggak tahu urutan kabelnya, hehe, “Memang sih mereka mencatat tuntutan saya. Tapi yang muncul selalu berbeda,” sewot Rossi yang omongan ini pernah disuarakan juga jelang Le Mans.

Kini kembali ke Mugello, Italia balapan yang akan digunakan pada ronde 6 awal Juni nanti. Menurut Rossi nih, pengujian di sana belum berjalan dengan baik, “Tetapi di masa lalu. M1 punya kans bagus di sirkuit tersebut,” pungkas Rossi masih tetap berharap Yamaha mempercepat tuntutannya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Mugello 2018: Marquez Banyak Jatuh, Makin Tepat Mekanik Seting RC213V-Nya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353