nhk

Jelang Motocross 2017 Pandeglang: Awass Yosua Siap Balas, Farhan ‘Stop’ Balap!

MX, Pandeglang, Farhan-Josua-andre
Insert; Farhan Hendro (atas) serta Andre dan Yosua (bawah) siap bikin hangat kejurnas MX

 ManiakMotor –  Sempat absen di kejurnas motocross seri 1 di Yogya lantaran barengan ujian sekolah, crosser senior Josua Pattipi bakal tampil maksimal di sirkuit MPS Motorsport Pandeglang, Banten, pekan ini (2/4). Bahkan ia terpantau beberapa kali latihan di sirkuit MP guna mendulang point di kejurnas seri 2 di kelas puncak MX2.

Kehadiran Yosua yang runner up (MX2) tahun lalu memang dinanti dan akan ditantang dua rookie 2017 Hilman Maksum dan Diva Ismayana yang menggebrak  di seri perdana di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta (11/3) lalu.  Selain Yosua, Andre Sondakh pun dinanti untuk ikut tarung, tapi tidak tampil lagi focus ke usaha. Selain itu, katanya belum ada tim yang mengontraknya.

Absennya Andre  disayangkan beberapa mantan crosser nasional seperti Aep Dadang, Zulfikar dan Irwan Adrainsyah. Namun masih ada pembalap senior Farhan Hendro, putra mantan pembalap motor era-1990-an Asep Hendro, juragan AHRS. Apalagi saat di seri 1 tidak bisa tampil maksimal karena kurang fit.

”Aku sempat keracunan makanan dan juga tanpa jeda dari MXGP Pangkal Pinang. Adaptasi dari 450 ke 250 juga jadi kendala,”kilah Farhan seraya bilang kalo dari hasil latihan kemarin optimis bisa podium puncak di dua moto 2.  Sstt..justru ‘janji’ Farhan pada sang Ayah yang membakar semangatnya. ”Aku sudah bilang pada Papa, kalo tahun ini nggak juara nasional siap berhenti balap,”ungkap Farhan. Nah lo! Ardel

BAGIKAN