nhk

Jelang Motocross  Solo 2017: Bonaharto Dumasari, Tim Loyal Penghasil Juara Nasional!

Asep Lukman, Bonaharto, Motocross
Asep Lukman di salah satu event motocross

ManiakMotor – Ada yang beda dalam gelaran kejurnas motocross seri 3 di sirkuit Goro Assalam, Solo, Jateng, Minggu ini (14-15/4). Event garapan promotor Mariachi Production itu berlangsung malam hari dan siap kembali tampil Bonaharto Dumasari, salah satu tim milik Marahamin Bonarto Harahap yang telah menghasilkan crosser jawara seperti Ivan Harry, Arjun Wicaksana, Azim Zulfikar, Hilman Maksum, M. Rasya, Rendy A. Rahman sampai Raffi Ade, Raka Prabu.

“Alumni jebolan Bonaharto tadi dengan prestasi memuaskan sebagai juara nasional dikelas masing-masing. Saat ini mereka jadi petarung-petarung hebat,”bangga Mara-panggilan akrab pemilik tim yang bermarkas di Klaten, Jateng itu. Bonaharto sendiri sudah lama masuk di arena garuk tanah dengan mensupport tim Dumasari.

Baru 2012, kata sang menejer Kiki bikin tim sendiri dengan crosser Ivan Harry dan sukses runner up naasional. Untuk musim ini, Bonahrto Dumasari diperkuat dua crosser, Asep Lukman dan Arjun Wicaksana. Seri 2 lalu di Sirkuit MPS Pandeglang, Banten,  Arjun absen, tapi Asep mampu nangkring di posisi ke-5 total point (moto 1 dan moto 2).

Kabarnya di seri 3, Arjun kembali off memperkuat tim yang diback up mekanik Agus Klaten yang sudah dua tahun bersama. Agus betah lantaran tim ini potensial dan terus eksis memajukan cabang kuda besi terbang di Tanah Air..

Mara punya pandangan terhadap penyelenggaraan motocross saat ini. “Dari pembibitan 50 cc s/d MX Pro saat ini berkembang pesat, animo pembalap kita bagus. Tapi belakangan tidak dibarengi dengan event-event yang bagus. Sangat disayangkan bagi kami sebagai pelaku motocross. Imipian kami motocross bisa seperti event-event powercross pada 2010 yang aniomonya ramai sampai mendatangkan pembalp luar negeri,”harap Mara yang memastikan akan terus eksis dipentas motocross nasional. Mantap! Ardel

 

BAGIKAN