nhk

Jelang Motocross Solo 2017: Night Race, Garapan ‘Wonder Woman’, Tak Ada Kendala

Marichi, MX,Solo
Mariachi (kiri) dan trek yang siap dipakai

ManiakMotor – Lomba motocross malam hari yang digelar di sirkuit Goro Assalam, Solo sebagai kejurnas seri 3, pekan ini (14-15/4) bukanlah yang pertama.  Di Yogyakarta juga pernah pada era 1990-an bertaraf internasional diikuti pembalap asing. Kali ini, promotor Mariachi Production (MP) menggelar dengan konsep knight race. Tentu, syarat utama dari trek ini sistem penerangan.

Bagi MP, melaksanakan event malam hari bukan yang pertama. Pernah kerja bareng Genta Autosport yang dikomandoi Tjahyadi Gunawan gelar Trail Game. “Untuk event MX ini kita kerahkan semua lampu yang kita punya. Biar sirkuit bisa terang seperti siang hari. Atas nama profesionalisme kita akan berusaha maksimal untuk event ini,”tegas Mariachi.

Tempat finish

PP IMI telah melakukan inspeksi . ”Untuk lampu total 147.500 watt dari 37 tiang. 1 tiang 8 lampu,”sebut Mariachi, istri dari crosser nasional Ivan Harry, komandan MP. Dan Arief Budi, selaku Biro Motocross dari Pengprov IMI Yogyakarta mengatakan soal lampu tak ada kendala.

“Lampu dan  drainase sirkuit aman. Jika keadaan memaksa (force majeure) karena hujan, akan ada kebijakan dari IMI, Juri, tim, dan seluruh pihak terkait,”ujar Arief MBG-sapaan akrabnya.

Seri 3 ini sendiri, sedia kalanya diadakan di Banjar Baru Kalsel, tapi batal. Tapi, Mariachi yang suaminya crosser prihatin lihat kondisi motocross. “jujur, dengan persiapan dua minggu, aku nggak dapat sponsor besar dari mana-mana. Perusahaan besar nggak bisa kalo sponsor dipertengahan gitu, cuma sistem barter. Semoga bisa memberikan hal yang terbaik untuk semuanya,”curhat Mariachi. Tetap semangat ‘wonder woman’ .Ardel

 

 

BAGIKAN