nhk

Jelang MotoGP 2014: Marquez Jatuh di Super Final Dirt Track, Tak Jumpa Pol

 

ManiakMotor – Tak sia-sia Marc Marquez memilih dirt track sebagai menu pokok latihan fisik dan skill menghendling bermain motor untuk aspal alias MotoGP. Ia tampil okeh deh di event Superprestigio, Sabtu (11/1) di Barcelona, Spanyol.

Sayangnya, MM tak bisa duel dengan musuh bebuyutannya, Pol Espargaro, padahal itu yang ditunggu-tunggu dan sempat dipublikasikan oleh panitia. Tak jelas penyebab absennya Pol. Hanya abangnya, Aleix, yang tampil.  Sejak babak penyisihan hingga final, MM pun tampil apik dan selalu teratas antara para pembalap MotoGP maupun Moto2 dan Moto3.

Memang berbakat dia dan dirt track menjadi santapan latihannya saban hari selagi rehat MotoGP. Makanya, di babak Super Final, MM dan kawan-kawan sudah ditunggu Brad Baker (AS) yang musim lalu menjuarai AMA Pro di Amrik sono dalam usia 20 tahun, seperti MM yang jadi juara dunia MotoGP musim 2013. Di babak ini juga tampil Aleix dan Tito Rabat.

Ternyata mantaf Coy! MM mampu mengimbangi Baker. Mereka berdua langsung silih berganti memimpin balapan yang dipenuhi penonton dalam sirkuit indoor itu dan disiarkan langsung televisi Spanyol. MM punya skill mumpuni, tampil agresif seperti kelakuannya di MotoGP.

Brakkkk…. pacuan Baker menyenggol pacuan MM yang tampil dengan livery Repsol Honda. MM pun terjengkang hanya beberapa saat  jelang finish. Ia bangun tapi hanya lanjut perlahan sembari dadah-dadah ke arah penonton. Baker naik podium sebagai juara didampingi Tito Rabat dan Kenny Noyes (mantan pembalap dirt track AS yang juga pemilik sekolah dirt track  Noyes Camp di Aragon).

Aleix sendiri hanya urutan 4. “Asyik. Sekarang saya tahu mengapa Brad memiliki nomor start 1,” ujar MM yang mengaku penasaran dan ingin tarung ulang dalam lomba sama tahun depan. Sampeyan juga penasaran? Ini rekaman lengkap mulai dari start hingga finish, http://www.rtve.es/alacarta/videos/motociclismo/motociclismo-superprestigio-dirt-track-superfinal-podiums/2302167/. Andro

BACA JUGA

Jadwal Test MotoGP 2014: Di Qatar Tanpa Rossi Cs

MotoGP 2014: Betul Kata Rossi, Bila Ducati Main Open Class

MotoGP 2014: Sebanding Duel Menggaruk Tanah, Marquez vs Pol Espargaro

 

 

BAGIKAN