nhk

Jelang MotoGP 2017: Aleix Espargaro, Nggak Ada Yang Salah Dengan Aprilia

ManiakMotor – Nggak ada yang salah memang dengan Aprilia di MotoGP. Seperti omongan Aleix Espargaro yang baru dua kesempatan menunggang merek, itu motor sangat berpotensi. Aprilia sudah dua tahun di MotoGP, namun belum berkutik. Sudah dua tahun itu Aprilia jadi anak bawang, langgangan di belakang.

Tapi di tangan Aleix di test Valencia lalu bisa ke-10. Luar biasa memang. Itu kalau di lomba sudah masuk langsung Q2. Prestasi yang selama ini belum pernah didapat Aprilia lewat dua pembalap sebelumnya, Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Bahkan di test Jerez, Aleix masuk lima besar bro. Walau di tes tersebut hanya diikuti pembalap menengah pada 23 – 25 November 2016 lalu.

Aleix sebelum dia coba langsung Aprilia, sempat pesimis akan kemampuan Aprilia. Itu tadi, melihat prestasi selama dua tahun selalu di buncit. “Ternyata dua kali saya bawa, sangat puas dengan semua aspeknya. Untuk dikembangkan, memang harus dan semoga cepat ke baris depan,” papar Aleix usai test di Jerez.

Dibenarkan oleh Marcus Eschenbacher, Chief Mekanik yang menangani Aprilia RS-GP si Aleix. Kata si Marcus, lewat laporan Aleix mereka langsung bisa mendapatkan kinerja mesin yang pas dengan harmonis dengan sasis, lengan ayun dan suspensi. “Kami telah mengidentifikasi arah teknis untuk pengembangan sesuai gaya naik Aleix. Pokoknya kami akan membawa motor yang canggih pada test selanjutnya setelah istirahat musim dingin,” semangat Marcus.

Aleix tahun depan di Aprilia berpasangan bersama Sam Lowes yang lulusan Moto2. Pasangan senior dan darah muda. Aleix dan Lowes sama-sama melakukan test di Jerez. Catatan terbaik Lowes adalah 1:42.312 dan Aleix 1:39.675. Lowes tampil di Jerez belum sembuh benar, akibat jatuh di tes Valencia lalu dengan Aprilia. Ito