nhk

Jelang MotoGP 2017: Dall’Igna Butuh Pertolongan Stoner

Casey Stoner Ducati GP17

ManiakMotor – Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna ingin peran Casey Stoner lebih luas lagi dalam tim Ducati musim depan. Bukan sekadar test rider, tapi juga menjadi konsultan. Pengalaman dan pengetahuan teknis jurdun 2007 dan 2011 sangat diperlukan.

Sebelumnya, Jorge Lorenzo sudah layangkan permintaan agar Stoner menjadi mentornya di Ducati. Alasannya sama, soal skill Stoner yang antep membawa Ducati dan pernah juara dunia. Juga berkali-kali juara seri. Ditambah kemampuan Stoner yang masih mumpuni sampai saat ini.

“Bukan hanya Lorenzo. Saya, Andrea Dovizioso dan seluruh awak Ducati ingin keterlibatan Casey lebih banyak lagi. Kami membutuhkan pertolongannya,” tutur Gigi yang sukses menukangi peralihan teknologi Ducati saat ini, dari karakter Eropa yang ‘malas belok’ jadi lebih rajin menikung.

Keberadaan Stoner dalam tim Ducati sepanjang 2016 diakui Gigi memberinya banyak keuntungan. Rider asal Australia itu mampu memberikan masukan data ekstra yang jadi rujukan Gigi mengembangkan Desmosedici.

Bahwa Stoner, Lorenzo, dan Dovizioso punya gaya balap sendiri-sendiri, menurut Gigi, bukan menjadi masalah tapi justru jadi keuntungan tersendiri. “Kehadiran Casey yang lebih intensif musim 2017 sangat penting buat Ducati. Berharap dan yakin ia bisa membantu kami menuju arah yang tepat,” tegas Gigi.

Seperti halnya permintaan Lorenzo, apa yang diutarakan Gigi juga belum dapat jawaban dari Stoner. Maklum, doski lagi sibuk mancing di Australia. Andro

BAGIKAN