nhk

Jelang MotoGP 2017: Dua Marquez Kembali Ke Akar Balapan

Marc Marquez dan Alex Marquez

ManiakMotor – Walau pemain aspal dalam karirnya, Marc dan Alex Marquez nggak melupakan akarnya. Akarnya handling dan fisik ada pada ofrroad. Pokoknya pegang motor trail yang kali ini keduanya berlomba untuk Enduro del Segre pada hari Minggu 11 Desember 2016 di Ponts, Lleida, Spanyol.

Enduro dengan trail yang untuk ketahanan fisik dan motornya, menjadi basis balap disiplin mereka. Terutama Marquez yang besar, unsur trail ini masih kentara pada cara bawanya. Lha itu masuk tikungan dengan motor geol-geol adalah cirinya, namun ketika motor tidurkan kembali tenang mengikuti racing line.

Marquez mengaku mainan enduro ini ketika dia masih bocah. Itulah yang mendorong untuk ikut Enduro del Segre. “Saya penggemar berat off-road dan saya ingin kembali ke masa kecil. Pokoknya enak bah, lae,” sebut Marquez yang tentu saja nggak berbahasa Tapanuli dan dia bergabung dengan Moto Club Segre bersama konco-koncone.

Singkatnya, dengan bermain motor masih bisa halo-halo dan salam-salaman dengan teman, fisik dan handling tetap terpelihara. Sebab kata Marquez, dia menikmati aturan lomba enduro kali ini. Dia juga merasakan manfaatnya terhadap fisik dan feeling menggerakan motor setiap saat. Karena itu dia berjanji akan datang kembali pada acara yang sama bila kompetisi MotoGP sedang libur.

Sang adik Alex Marquez yang di Moto2 juga belum muncul seperi kinjerja abangnya, juga mengaku hal sama. “Pengalaman yang fantastis. Aku menikmatinya, walau untuk melewati jalur offroad yang sangat berat dan fisik bisa menderita. Yang penting menyelesaikan sampai finish,” kata Alex.

Jangan asal finish dong Lex. Ito