nhk

Jelang MotoGP 2017: Duet Anak Muda Menghambat Rossi 10 Kali Juara Dunia

motogp-2016-silverstone

ManiakMotor – Perjuangan tak henti-hentinya, memang begitu manusia. Macam om Valentino Rossi. Tiga tahun belakangan dia berjuang menanggulangi anak muda bernama Marc Marquez. Kini muncul anak muda yang lain yang bernama Maverick Vinales. Vinales diprediksi nggak kalah garang di jok M1 untuk dilawan The Doctor.

Vinales memang sudah dua tahun berada di MotoGP. Tahun depan statusnya spesial karena mendapati tim spesialis, tim bermutu dengan motor berpotensi juara. “Kans Vinales masih harus dilihat lebih lanjut,” kata Rossi saat menganalisa calon juara 2017. Rossi malah menunjuk dirinya, Marquez dan Jorge Lorezo. Cerita Rossi soal calon juara itu agak berbeda saat dia diwawancara radio, bahwa Vinales juga jadi penghambat ambisinya untuk juara dunia.

Kendati Rossi belum merekennya dan masih menunggu perkembangan, tapi fakta Vinales sudah tercepat saat test pertama dengan M1 di Valencia. Juga dirumorkan lebih cepat dari Rossi saat test di Sepang. Padahal Vinales masih menunggang motor yang masih setelannya Lorenzo. Bisa dibilang juga M1 yang masih setelan kira-kira yang dipas-paskan dengan cara bawa Vinales.

Ingat, di Suzuki si Vinales dianggap pembalap yang memiliki naluri pengembang motor yang encer. M1 yang berkelas juara itu akan mudah diutak-atik sesuai riding style-nya. Sama dengan M1 untuk menghambat ambis Rossi untuk juara MotoGP ke-8 kali. Apalagi ambisi Vinales sasaran awalnya adalah rekan setim, ya si Rossi sendiri.

Tapi usaha juga tak akan berhenti selagi Rossi yang menyatakan sanggup dan menikmati bermain di MotoGP. Untuk 2017 – 2018 dia sudah teken kontrak, artinya sama dengan ucapannya selama ini, dia masih kompetitif. Kalah dari Vinales saat dua kali test juga bukan gambaran sebenarnya. Karena itu, Rossi berani bilang untuk sosok Vinales masih harus melihat perkembangan. Rossi bukan pembalap yang rakus cepat-cepatan bila sekadar test. Dia pembalap khusus raceday untuk masa kini. Ito


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353