nhk

Jelang MotoGP 2017 Jerez: Lorenzo Harus Buas Bawa Ducati, Gaya Halusnya Nggak Cocok

99 Lorenzo 2017

ManiakMotor – Harus liar membawa Ducati. Macam yang dilakukan Casey Stoner yang bergaya ‘pecicilan’, namun ternyata pas. Sulit kalau Jorge Lorenzo dengan gaya halusnya memaksakan Ducati menurut akan karakter dirinya. Ini bukan merek yang bikin Lorenzo 3 kali juara dunia. Itu keliru.

Itu yang bilang Loris Capirossi, mantan pembalap Ducati yang enam kali juara seri dengan motor Italia itu. Capirossi yang sekarang jadi komisi safety MotoGP itu, bicara di Italy’s Radio 24. “Menurut pendapat saya, Lorenzo berharap menemukan Ducati yang berbeda, tidak seperti sifat Ducati yang dia geber sekarang. Ducati kompetitif, tapi harus dengan taktik yang liar,” jelas ta Capirossi kepada Radio Italia 24.

Maksud Capirossi, gaya halus Lorenzo sekarang nggak berguna pada Ducati. Dia harus lebih buas. Dia harus bertindak lebih beringas dari motor itu sendiri. “Di sudut-sudut tertentu memang harus tega membawa Ducati lebih jahat. Namun tipe itu belum muncul dari Lorenzo,” tambah Capirossi.

Setelah beralih dari Yamaha, Lorenzo sudah menjalani tiga seri dengan Ducati pada 20127. Terbaik finish ke-9 di Austin. Lorenzo sendiri mengakui, gaya gemulainya tenyata lama beradaptasi dengan Ducati. Itu motor nggak bisa dibawa tertib dan sopan di sirkuit.

Solusinya seperti dibilang Capirossi, Lorenzo harus menyesuaikan dengan Ducati dan di sisi lain, insinyur Ducati mendekatkan karakter Ducati pada Lorenzo. “Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat. Dia mumpuni di lintasan. Tapi itu tadi, harus liar dengan Ducati,” tutup Capirossi dengan senyum khasnya.

Gimana Jorge? Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353