nhk

Jelang MotoGP 2017: Rossi Kembali Masuk Radar Tim F1, Bersama Mercedes

Rossi di reli Monz 2016. Tuh walau pakai mobil, tetap dibikin dua roda

ManiakMotor- Jagat balap Formula1 (F1) gempar usai musim 2016. Tanpa diduga, Nico Rosberg menyatakan pensiun dini dari F1 usai meraih gelar jurdun 2016. Mungkinkah Valentino Rossi calon penggantinya?

Tim pabrikan Mercedes belum menentukan pengganti Rosberg sebagai teammate Lewis Hamilton musim 2017. Ada beberapa kandidat dalam radar mereka. “Termasuk Valentino Rossi,” ucap pak bos Mercedes Toto Wolff, entah bercanda atau serius sembari memuji peforma Rossi di Rally Monza.

Rossi yang dulu sempat membesut mobil F1-nya Ferrari ternyata antusias menanggapi godaan Mercedes. Padahal, ia sudah pernah berjanji bakal terus di MotoGP sepanjang masih kompetitif. “Tawaran itu menyenangkan. Jika ia (Wolff) ingin menghubungi, ia punya kok nomor telepon saya,” ucapThe Doctor yang tentunya bercanda karena ia sudah terikat kontrak dengan Yamaha sampai akhir musim 2018.

Sekadar sesi tes, Rossi pastikan siap karena ia tak mungkin menolak kesempatan menjajal mobil F1 milik Mercedes. “Saya beruntung sudah mencoba Ferrari. Saya punya banyak teman di Maranello (markas Ferrari). Sebenarnya rada tak enak juga terima tawaran Mercedes, tapi mana mungkin ditolak,” tandasnya akan merasakan hal sama dengan Jorge Lorenzo jajal Mercedes W05 eks besutan Rosberg musim 2014.

Asal tahu saja, saat ini F1 butuh sosok actor balapan yang bisa memengaruhi dunia. Balapan jet darat itu saat ini pamornya sedang merosot. Tuh sirkuit Sepang di Malaysia ogah melanjutkan kerjasama akibat minimnya penonton. Andro

BAGIKAN