nhk

Jelang MotoGP 2018 Thailand: Marquez Akui Nyontek The Dovizioso Strategy

ManiakMotor – Kalau yang lain menggertak musuh menjelang balapan, Marc Marquez justru memuji. Joki Honda ini bahkan merasa perlu berterimakasih kepada Andrea Dovizioso, rider Ducati yang teorinya masih mungkin merebut gelar 2018.

Marquez mengakui belajar soal Dovi sejak kompetisi tahun lalu. Ia perhatikan prilaku dan tindakan Dovi di dalam maupun di luar trek. Dari situ ia mengaku mengadopsi apa yang ia sebut The Dovizioso Strategy.

“Saat libur di rumah, saya pelajari semua hal mengapa saya menang dan mengapa saya kalah. Dalam kaitan itu saya banyak belajar dari satu pembalap, Dovizioso,” kata Marquez yang saat ini sudah unggul 72 point dari Dovizioso sendiri yang kedua di klasemen.

Contek banyak hal dari Dovi membuat MM merasa lebih mudah menangani situasi dan mengelola kompetisi musim 2018. “Dovi hebat dalam hal itu. Ia bisa hanya fokus di garasinya dan melupakan sisanya.”

Kita lihat saja nanti strategi di Buriram, Thailand yang sesi latihan bebasnya sudah mulai 5 Oktober atau Jumat. Eiit… tentu juga MM mempelajari kelemahan Dovi secara khusus agar bisa mengalahkannya. Nah, ini rahasia dan cukup diketahui MM saja agar tak ditiru musuh Dovi lainnya. Bone

BAGIKAN