nhk

Jelang MotoGP 2019 Losail: Jangan Terkecoh Laga Dovizioso Saat Tes, Race Dia Akan Fight

ManiakMotor – Bukan tipe Andrea Dovizioso kejar-kejaran cari waktu. Bukan hanya di tes Losail, Qatar baru lalu dia nggak pernah memimpin kecepatan dalam tiga hari tes. Untuk mencari grid di kualifikasi pun, kerap Dovi nggak dapat tapi saat lomba dia bagian dari juara.

Karenanya, ketika ronde pertama di Losail minggu ini atau 8 Maret sudah mulai free practice 1 (FP1) dan FP2 dan 10 Maret raceday, keberadaan Desmo Dovi harus diawasi. Apalagi sudah bilang begini, “Motor dan saya siap fight sejak ronde pertama. Tim telah membangun motor dengan cara positif dan metodis selama liburan musim dingin,” papar Dovizioso yang juara tahun lalu di Losail yang juga saat tes di tempat sama nggak pernah memimpin kecepatan.

Dari kombinasi tes di Qatar, Dovizioso hanya ke-15 loh. Maka muncul dugaan, Ducati sengaja menyimpan sesuatu. Saat itu atau hari ketiga tes, Ducati malah lebih sibuk menyusun set-up untuk lomba ketimbang mengosongkan tangki bahan bakar agar ringan berlari cepat.

Lagian sekali lagi, bukan tipe Dovi untuk adu kebut yang katanya justru banyak risiko. Padahal dari jarak tes ke lomba pertama hanya selisih dua minggu. Nggak ada waktu untuk menyembuhkan diri bila cidera. Siapa sih yang tidak tahu, bahwa Ducati saat ini dianggap motor terbaik di grid.

Dovi malah bilang catatan waktu di tes Qatar, bukan sebagai patokan. “Itu tidak benar-benar menunjukkan potret sebanarnya. Sebagian besar pembalap berlari pada kecepatan balapan. Termasuk saya. Kami malah mengambil data banyak untuk kepentingan rode pertama dan itu sudah harus mulai. Itu lebih penting. Lebih penting lagi, feeling saya pada motor sudah mantap,” beber Dovi yang bukan bermaksud menggertak lawan.

Maksudnya jangan terkecoh kecepatan tes. MM 

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail Qatar 2019: 10 Pembalap Pavoritkan Marquez Juara Dunia, Rossi Hanya Ditunjuk Dua Rookie

Jelang MotoGP Losail 2019: Untung Rossi Belum Juara Ke-10 Kali, Kalau Tidak Sudah Pensiun?

Jelang MotoGP Qatar 2019: Benarkah Duet Honda Marquez-Lorenzo Memulai Dengan Tubuh Babak Belur

Jelang MotoGP Qatar 2019: Beda Nuansa Lorenzo Dari Yamaha Ke Ducati, Lalu Ke Honda..!

Jelang MotoGP Qatar 2019: Dovizioso Akan Lunasi Penghormatan Ducati Pada ‘Desmo Dovi’

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353