Jelang MotoGP 2021: Pecco Bagnaia, Pasti Berubah Dengan Tim Pabrik Ducati..!

ManiakMotor – Tentu saja berbeda buat murid Valentino Rossi ini pada MotoGP 2020. Francesco ‘Pecco’ Bagnaia akan jadi pembala pabrikan dari merek negaranya, yakni Ducati:

“Sebagai pembalap pabrik, tanggung jawabnya lebih besar. Tertama dalam balapan adalah bentuk prestasi. Tapi saya siap untuk semua itu, karena semua pembalap di MotoGP tujuannya membela pabrik,” terang si Pecco.

Pecco yang mencicipi podium pertamanya pada MotoGP Misano lalu merasa  cukup puas. Dia juga peringkat 16 pada 2020 dengan catatan tiga seri nggak ikut karena cidera.

Dia diharapkan akan memberi kejutan tahun depan, mengingat sudah tahun ketiganya di kelas puncak. Pembalap Italia berusia 23 tahun itu, juga memberi jaminan tahun depan skill pembalapnya akan dominan. Alasannya, motor yang digunakan sama dengan 2020. Kan dengan pandemi dilarang mengembangkan motor demi pengetatan dana.

“Tahun depan situasinya masih sama anehnya dengan 2020. Motor masih sam, sama-sama menggunakan edisi 2020. Tidak akan satu motor pun yang menonjol dari merek  lain. Siapa pun yang bisa beradaptasi dengan ban, dia yang akan memberikan perbedaan,” tambah Pecco yang juara dunia Moto2 2018 itu.

Ia mencontohkan 2020 yang tampak Yamaha mendominasi. Tapi kalah konsisten di sirkuit yang berbeda. Kebetulan semua merek masih menggunakan motor yang sama.

“Saya ulang lagi. Sebagai pebalap pabrikan Ducati, tanggung jawab lebih besar. Saya harus lebih konstan dari 2020 dan itu harus beradaptasi dengan situasi tim pabrik. Saya telah baca situasinya, tinggal adaptasi,” tutup Peco.

Ya percaya. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Marc Marquez Sebelum Bedah Ke-3, Akui Juara Dunianya Joan Mir..!

MotoGP: Infeksi Lengan Marc Marquez Sampai Sum-Sum Tulang? Itu Bahaya..!

MotoGP: Operasi Ketiga Marc Marquez Ada Infeksi, Penyembuhan Lebih Lama..!

MotoGP: Suzuki Lagi Rancang Tim Satelit MotoGP 2022, VR46 Kah Timnya?

BAGIKAN