nhk

Jelang MotoGP 2021: Rossi Tidak Salahkan Lorenzo Saat Jadi Tester Yamaha..!

Rossi dan Lorenzo ketika tes Sepang Februari 2020

ManiakMotor – Valentino Rossi kembali bicara soal kelemahan Yamaha pabrik yang dibelanya tahun 2020, kan tahun 2021 dia sudah bersama Petronas. Baginya masalah bukan pada tester yang 2020 Yamaha menyewa Jorge Lorenzo. Soalnya Lorenzo jadi penguji juga atas rekomendasinya.

Tapi belakangan Yamaha seolah melempar masalah pada tester, yakni Lorenzo. Bahwa kelemahan M1 yang kurang grip pada sirkuit tertentu tidak terdeteksi. Apalagi penampilan Lorenzo di test Portimao, Portugal pada Oktober yang dianggap Yamaha gagal. Maksudnya Lorenzo nggak secepat yang diharapkan sebagai tester.

“Saya tahu persis naluri Jorge. Selain cepat di atas limit, dia membaca masalah teknis dengan jitu. Persoalannnya Jorge sebagai tester hanya dua kali menggunakan M1, yakni Februadi di Sepang dan di Portimao itu. Jadi ini masalah Yamaha pada pengujian yang kurang,” terang Rossi yang 2021 masih pakai M1 yang semuanya disuplai pabrik, pokoknya  M1-nya sama dengan milik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Makanya dia sangat konsen pada test. Dia mengerti durasi test pada 2020 dikurangi akibat pandemi. Tapi itu hanya dialami oleh para tester dari Eropa. Sementara para tester di Jepang sangat aktif, membuat Yamaha ketinggalan. Dia seperti menunjuk Suzuki walau ada pandemi, namun produktif melakukan test oleh pembalap lokal.

“Solusinya Yamaha membutuhkan tim penguji yang serius di Eropa pada 2021. Saya ingin sekali melihat Dovizioso sebagai test driver yang sangat cepat, tetapi juga sangat sensitif dan memiliki banyak pengalaman. Tapi Cal (Crutchlow) juga bolehlah. Ia seseorang yang masih aktif sampai 2020. Jika Cal termotivasi, dia bisa mendorong motor hingga batasnya,” tutup dan harap Rossi pada tester baru Yamaha si Crutchlow.

Ok didengar. Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Marc Marquez Sudah Keluar Rumah Sakit, Natalan Di Rumah..!

MotoGP 2021 KTM Punya Lawan Diri Sendiri Lewat Pol Espargaro Dengan Honda..!

MotoGP : Marc Marquez Masih Di Rumah Sakit, Bakal Natalan Di Sana..!

MotoGP: Meregali, Aneh Vinales Kencang FP Dan Kualifikasi, Balapan Keok Mulu..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353