nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Dua Pembalap Tech 3, Mewarnai Arena

Tech3 2017 Folger Dan Zarco

ManiakMotor – Dua seri lalu boleh menjadi data buat Yamaha Tech 3. Mereka tepat merekrut dua pembalap rookie MotoGP tahun ini. Hasil Johann Zarco hampir obrak-abrik Qatar dan juga ke-5 di Argentina. Sedang Jonas Folger di klasemen berada di posisi ke-6.

Up date-nya mereka akan ke Amerika, pergi ke sirkuit yang menguras fisik dalam rangka ronde 2 Moto 2017. Sesi latihannya sudah mulai 21 April waktu Texas, provinsi beradanya sirkuit Austin. ” Circuit of the Americas ada 20 sudut yang semuanya butuh tenaga motor dan pembalap, itu pasti main fisik,” sebut Johann Zarco.

Zarco memang yang menjadi tumpuan masuk ke Amerika. Maklum, dia pendatang baru di MotoGP yang memiliki spesipikasi cemerlang. Dua kali juara Moto2 bro. Di saat sama, mereka masih anak muda yang soal fisik tampil di Austin menjadi jaminan mutu. Mutunya darah muda yang darahnya para remaja, mendidih… hehe.

Zarco membawa M1 yang kelas satelit itu, memang percaya diri. Bisa saja, dia mendapati motor yang lebih pas dibawa lari ke rumahnya, eh di sirkuit, ketimbang di Moto2. Lebih enang ketika bermanuver dibanding motor Moto2. “Feeling pada YZR-M1 sangat besar keyakinannya. Apalagi setelah finis ke-5 di Argentina, harusnya bisa lebih baik lagi di Amerika,” janji Zarco.

Tak kalah penting dengan Folger yang ke-6 di Argentina dan membuatnya ke-6 di klasemen. Anak Jerman ini, juga tak boleh disepelekan dengan gebrakan di latihan bermain di papan atas. “Haru selalu gembira, agar membawa motor juga ceria. Itu juga strategi yang akan digunakan di Amerika,” singkat Folger yang wajahnya riang terus.

Demikian dua pembalap Tech 3 yang boleh mewarnai MotoGP di dua seri berlalu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353