nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Lupakan Argentina, Lorenzo Siap Beri Senyum Pada Ducati

Lorenzo, Motogp, Austin

ManiakMotor – Gagal memberi senyum manis pada skuad Ducati di Qatar dan Argentina, Jorge Lorenzo bilang musimnya dimulai dari COTA (Circuit of the Americas), Texas, pekan ini (23/4). Sedikitnya ada 4 alasan kenapa pembalap Spanyol itu bilang begitu. Meski, ada pengamat memvonis nasibnya tidak jauh sama Rossi semasa di Ducati.

Lorenzo sudah menguburkan derita di dua seri sebelumnya. Katanya, bukan saatnya untuk mengeluh membela diri atas kejadian pada dirinya. Juara dunia tiga kali mematok Austin sebagai start lantaran trek sangat disukainya. Ya, bisa dibilang perburuan angka lah. Kendati, selama sama Yamaha belum pernah menang. Prestasi terbaik podium kedua tahun lalu dan ketiga di 2013.

Kuatnya keyakinan pria asal Palma, Majorca, Spanyol ini bisa tampil baik di Amrik didukung data Ducati terus podium dalam tiga tahun terakhir. Walau, Dovizioso dan Iannone (sekarang Suzuki) sebagai pembalap belum pernah menang.

Itu alasan pertama. Kedua, trek ini katanya sangat baik untuk menguji dirinya sendiri (pembalap). Ketiga, untuk melanjutkan evolusi Desmosedici dan terakhir, untuk beradaptasi gaya naik. Memang, tipikal Lorenzo yang halus, manuver model parabola di tikungan melengkung, masih belum cocok sama Desmosedici GP17 yang bandel dan liar.

“Tim semua positif. Kita semua kerja keras, meski saya yakin tidak segera akan mengubah peregangan buruk ini,” ujarnya. Dovi, lanjutnya, pernah bilang ke saya bahwa membawa Desmo menuntut usaha keras saat diambang batas. “Tapi, bagaimana pun saya belum bisa mengubah gaya balap secara drastis,” tegasnya. Sementara tester Ducati Michelle Pirro yakin Lorenzo bisa menuai angka bagus di COTA.

Cukup mengejutkan, ada pengamat memperkirakan nasibnya tipis-tipis sama dengan Rossi di Ducati 2011 dan 2012. Masalahnya, saat masuk Ducati, Desmo dibekali teknologi baru seperti poros engkol yang berputar-putar dan sasis aluminium. Kemudian, adanya pelarangan pemakaian sayap saat Ducati mendekati sempurna.

Ttunggu janji Lorenzo di ronde ketiga, apakah Ducati senyum sumringah atau senyum manyun? Rezki

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353