nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Pedrosa Masih Punya Semangat Nggak Ya?

Dani Pedrosa Amerika

MAniakMotor – Inilah pembalap pabrikan elit Repsol Honda Team selama karirnya hanya ‘pelengkap’. Begitu sih yang kelihatan dalam lima tahun terakhir sosok Dani Pedrosa di tim yang sangat kuat tersebut. Empat tahun bersama Marc Marquez dan dua tahun bersama Casey Stoner, dia seperti pembalap kedua di HRC.

Apakah Pedrosa masih bersemangat menjalani balapannya? Semangat dong! Begitu yang terlihat dan terbaca dari diri Pedrosa saat masuk ke ronde 2 MotoGP 2017 di Amerika. “Tidak sabar untuk kembali menaiki motor saya di Austin!” seru Pedrosa yang hampir satu dekade dipelihara Honda.

Nah dari pernyataannya Pedrosa masih punya semangat. Entalah itu bahasa rilis yang dibikin Repsol Honda atau aslinya Pedrosa masih punya semangat benaran. Atau sekadar menjalankan sebagai pembalap papan atas yang dikontrak Repsol Honda dua tahun ke depan? Sampeyan sendiri yang menilainya.

Tahun lalu, Pedrosa hanya finish ke-6 di klasemen. Jauh dari target sekelas pembalap tim elite tadi. Memang awal seri tahun lalu Pedrosa sempat nggak ikut beberapa seri, karena cidera. Lalu, dari dua ronde tahun ini posisi Pedrosa hanya ke-11 di klasemen sementara. Itu dari hasil di Qatar yang ke-5.

Di Argentina kemarin dia nggak dapat poin sama sekali. Dia gagal finish karena jatuh yang modelnya hampir sama dengan teman setimnya, Marquez. Bahkan di tikungan yang sama. “Sayang memang nggak dapat point. Sudah, lupakan Argentina dan fokus ke Amerika. Ritme motor sudah ketemu kok, tinggal mengatur stabilitas dan set-up umum. Yang pasti saya bersemangat,” tutup Pedrosa.

Tuh masih bersemangat! Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN