nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Rossi Nampak Akrab Dengan Vinales Di Argentina

25Vinales Dan 46 Rossi Argentina 2017

ManiakMotor – Paling tidak, sampai seri dua berlalu hubungan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales manis-manis saja. Tidak seperti analisa yang katanya keduanya akan saling ‘serang’ di luar dan di dalam sirkuit. Macam yang terjadi dengan Jorge Lorenzo di Yamaha, sampai paddock pun dibatasi, bahkan sampai Lorenzo sebelum pindah ke Ducati. Apalagi, dua penampilan Vinales dengan Yamaha, sangat mudah juara, Rossi sendiri berjuang sejak sesi latihan.

Tapi kemarin usai finish di ronde dua Argentina dan Vinales juara, lalu Rossi runner up, keduanya langsung salamam walau di atas motor masing-masing. Rossi dan Vinales, pun saling menyapa penonton pada kamera on board yang tepasang pada M1-Rossi, coba lihat video ini. Bukan hanya itu, sampai di parkiran para juara keduanya akrab sampai ke podium.

Ada pertanyaan dari tukang tanya siaran langsung MotoGP, sebelum tiga finisher naik podium. Yang ditanyakan, kenapa nggak bisa kejar Vinales. Apakah susah? “Itu pertanyaan yang sulit dijawab. Memang Vinales sangat fantastis. Saat di belakang dia, sudah ketinggalan 2.9 detik. Yang penting Yamaha 1-2,” sebut Rossi yang juga menunjuk keunggulan Yamaha pada tikungan-tikungan dan hanya tinggal memperbaiki kecepatan trek lurus.

Bisa jadi, Rossi sudah ingat umur. Butuh regenerasi di tubuh Yamaha. Itu hanya prakirwan, bro. Di saat sama, pembawaan Vinales ini agak berbeda dengan Lorenzo. Vinales lebih kalem. “Bagaimana pun, Valentino adalah legenda. Prestasi dan nama besar, saya belum ada apa-apanya dengan Valentino. Dia sosok yang harus dihormati,” ucap Vinales saat berbicara pertama kali usai diumumkan dia bekerjasama dengan Yamaha.

Sekarang tinggal menunggu perjalanan berikutnya dalam persaingan di klasemen, Rossi akan terlibat. Sampai ronde 2 kemarin dia hanya tertinggal 14 poin dari Vinales. Menurut Rossi, untuk lomba dia bisa memperbaiki ketertinggalannya dari Vinales. Dari omongannya, sanggup mengatasi keadaan untuk bersaing dengan Vinales, kapan pun.

Yang penting damai-damai saja, bro. Macam di Argentina itu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353