nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Vinales Tuntut M1 Kombinasi Honda dan Ducati, Awas Marquez

Vinales, motogp, austin, amerika

ManiakMotor – Setelah meraih dua kemenangan beruntun, mampukah Maverick Vinales melanjutkannya di COTA. Karena, di MotoGP Amerika yang berlangsung di Texas (23/4), Yamaha belum pernah menang, sama seperti Ducati. Dari empat kali balapan, semua disikat Marc “King of Austin” Marquez. Makanya, ia punya tekad ingin menyetop pembalap Honda di ronde ketiga ini.

Hanya, ada pernyataan Vinales yang cukup mengejutkan. Sudah mengantongi dua kemenangan, pembalap 22 tahun itu berujar dirinya belum dapat mengendarai M1 sesuai keinginannya. Seperti apa kehebatan motor yang dikehendakinya?

Katanya, ia ingin M1 dengan ridebility dan traksi kuat, yang mana di tikungan seperti Honda dan secepat Ducati. “Jadi, dia suka mengerem terlambat dan lebih keras. Dan masukan tikungan secepat seperti Honda,” ujar Ramon Forcada, kepala kru MV.

Makanya, ketika tampil di Qatar maupun Argentina, lepas start Vinales tampak tidak ngotot untuk berebut masuk tikungan pertama. Karena, sebut Forcada, dia (Vinales) tahu itu tidak mungkin dan ia tidak mengendarai seperti dirasa paling nyaman, malah berusaha untuk mengkestrak maksimal dari yang ditawarkan Yamaha.

Jika Vinales ingin mendapatkan hasil maksimal dari Yamaha YZR-M1, kata Forcada, ia harus melawan nalurinya. Vinales harus menghindari model telat ngerem jika ingin mendapatkan traksi bagus ketika meninggalkan tikungan.

Sekarang ini, Vinales sudah lebih cepat ketimbang saat bersama Suzuki. Apalagi M1 dirancang sangat stabil di belakang dan punya traksi bagus setiap ke luar tikungan. “Jadi, dia harus memperbaiki penampilannya dan itu masalah waktu saja. Dia harus bisa membiasakan diri mendapatkan laptime di lap pertama, bukan yang kedua,” sebut Forcada. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353