nhk

Jelang MotoGP Amerika 2017: Vinales ‘Lemah’ Di Sektor 2, M1 Tetap Ganas, Siap Ladeni Marquez

Vinales, Yamaha, MotoGP Amerik

ManiakMotor – Maverick Vinales sudah tak sabar ingin bertarung sama pembalap Honda Marc Marquez. Karena, di dua lomba sebelumnya tidak terjadi. Serunya, kedua pembalap sama-sama punya ambisi menang. Jika Marquez menang untuk kelima berturut-turut di COTA, sedang Vinales ketiga seri berurutan di 2017.

Pembalap Yamaha yang start dari grid kedua ini, punya hati yang riang. Sama seperti rekan setimnya, Rossi. Apalagi kalo bukan M1 mereka dalam kondisi baik. Vinales mengaku senang akan kinerja mesin motornya. Meski saat sesi pemanasan (warm up), katanya ada beberapa hal mesti diperbaiki.

Terlebih soal ban Michelin dipuji punya cengkeram lebih kuat. Jadi, dari M1 bisa dimanfaatkan keunggulan akselerasi yang lebih baik. “Itulah, kenapa selisih waktu kami sangnat dekat, ditambah motor sekarang sangat stabil dan fantastis,” ujar MV yang berwajah pemburu gelar berdarah dingin.

Dari latihan resmi sampai kualifikasi, Vinales memuji M1 sangat kuat di sektor satu dan 4. Tinggal di sektor 2 belum bisa memaksimalkan potensi dirinya sampai 100 persen, terutama melakukan akselerasi. Sedang di sektor 3 ketika harus mengubah arah, M1 sangat ringan. Ia hanya sedikit mempersoalkan rem yang belum sesuai keinginannya. Sama seperti dikeluhkan Rossi juga, suka nyelonong.

“Ketika Anda selesai ngerem dan melepas tuas, seharusnya di situlah kita improve,” tegasnya yanga maksudnya usai waktu pengereman, seharusnya motor tak perlu dikoreksi lagi. Tapi, persoalan ini tidak mempengaruhi mentalnya. Malah, ia janji bisa tampil baik dan mendorong motor sampai 100 persen saat balapan.

Seru dan menderu…. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP Amerika 21, 22, 23 April 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN