nhk

Jelang MotoGP Amerika 2018: Marquez Malah Ngajari Anak-Anak Lewat UNICEF

ManiakMotor – Marc Márquez di Brasil malah beramal. Dia bergembira dengan anak-anak kurang mampu di sana. Sangat mulia pekerjaannya. Tepatnya di sekolah Mario Santalucía Diadema, São Paulo, Brasil, bekerjasama dengan UNICEF organisasi mengurusi hak anak sedunia.

Tugas Marquez tentu saja agar semakin banyak yang mendukung program tersebut. Semacam kampanye agar kamu yang berduit bergerak hatinya untuk menyisihkan dananya. Meyakinkan bagi khalayak bahwa anak-anak yang miskin boleh mendapat pendidikan yang layak.

Dan ternyata Marquez sudah berkecimpung di situ sejak 2014 loh. “Saya ikhlas dan senang lebih dekat dengansekolah ini. Saya menghabiskan waktu dengan anak-anak di sekolah tersebut,” kata Marquez seperti menyindir lawan yang barusan dia tabrak di Argentina, bahwa di luar balap masih banyak orang untuk membutuhkan uluran tangan.

Marquez boleh bangga lantaran dapat melihat langsung program UNICEF itu. “Anak-anak di dunia ini harus memiliki masa depan, terutama lewat pendidikan. Itu hak  fundamental mereka. Pendidikan untuk mereka harus berkualitas,” terang Marquez.

Perseolan di Brasil yang didengar Marquez langsung adalah kemiskinan yang mencolok, remaja hamil, kekerasan dan diskriminasi. “Penting buat anak-anak bersekolah. Pendidikan langkah terbaik mengatasi persoalan tadi,” kata Márquez sembari memberi dorongan anak-anak di sekolah yang dikunjunginya terus berjuang dan belajar, demi masa depan yang lebih baik.

Lebih baik begitu. Miolo

BAGIKAN