nhk

Jelang MotoGP Amerika 2018: Rossi & Marquez, Podo Sisi Buruknya

ManiakMotor – Valentino Rossi adalah pembalap yang punya dendam. Malah dengki! Sedangkan Marc Marquez adalah joki yang tidak sopan. Dua joki ini punya orang-orang pendamping tak tahu diri. Kalau istilahnya direbus dua-duanya akan berwarna merah.

Jujuir saja, bukan portal ini yang bicara. Tetapi Maurizio Bruscolini, pemerhati MotoGP kenamaan Italia. Dia menerangkan insiden Rossi dan Marquez di Argentina, “Rossi itu punya hati pendendam dan dengki. Marquez pembalap yang lerbih kurang ajar lagi,” kata Bruscolini yang juga menyeroti Alessio Salucci alias Uccio melebihi kapasitas manajer Yamaha di garasi Rossi.

Disebut dendam, lantaran Rossi sempat berselisih dengan Marquez  di edisi 2015. Rossi juga kerap digagalkannya  untuk mengoleksi juara ke-8 kali di MotoGP. Termasuk Marquez yang memiliki skill mumpuni, sehingga rekor-rekor Rossi banyak didekati, dilewati dan bahkan yang berat-berat nanti dilampui.

Beda lagi dengan kurang ajar Marquez. Dia menunjuk tiga kali penalti dilakukannya dalam 40 menit balapan. “Masak iya, sudah dihukum, tapi melakukannya lagi. Dihukum lagi, eh terulang lagi dalam satu balapan,” tambahnya.

Bukannya pembalap yang punya talenta memang spesial bos. Mereka terdidik dari skill mereka yang merasa di atas rata-rata. Bukannya di MotoGP, tapi di mana pun begitu. Apalagi kalau nggak didik etika yang baik? MM

BAGIKAN