nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Benar Berkembang, Ducati Harus Buktikan Podium

ManiakMotor – Andrea Dovizioso walau hanya ketiga di Argentina, sudah mensyukurinya. Posisi itu didapat bertempur dengan yang podium kedua. Sangat  dekat. Maka Dovi juga sekalian mengklaim kemajuan GP19 dibanding tahun lalu.

Klaim ini harus dibuktikan Dovi juga di Amerika, tepatnya di sirkuit Austin. Tempat ronde ke-3 MotoGP 2019 itu, Dovi baru sekali podium di sana, itu pun 2014 lalu yang ke-3, “Saya rasa tahun ini sudah berbeda. Motor kami banyak kemajuan dibanding tahun lalu,” kata Dovi yang tahun lalu hanya ke-5.

Austin yang teknikal dengan 20 tikungannya itu, juga dikenal sebagai lintasan penyiksaan buat Ducati. Dovi 2017 dan 2018 sebagai runner-up melihat pointnya banyak anjlok di Argentina dan Amerika, sementara lawannya, yakni Marc Marquez dominan di sana.

Mau tidak mau, Dovi kudu dapat point maksimal. Kalau di Argentina sudah berhasil podium, di Austin minimal juga podium di Amrik. Kan sudah diklaim, GP19 telah berkembang, “Harapannya juga begitu, podium. Kami sangat percaya diri akan progres GP19 di sirkuit yang sebelumnya sangat sulit buat kami,” harap Dovi yang berbicara lewat rilis jelang GP Amrik.

Kalau untuk juara sih, penantang banyak dengan motor yang lincah dibutuhkan di Austin. Terutama Honda dengan Marquez yang kelihatannya sudah sangat sembuh dari bekas operasinya seperti penampilannya di Argentina. Belum lagi Yamaha, walau pelum pernah juara di sana, tapi sekadar masuk posisi kedua, mereka sanggup. Miolo

BACA JUGA

 

 

BAGIKAN