nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Jabat Tangan Marquez & Rossi, Satu Tim Kalau VR46 Balap Usia 50 Tahun

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah berjabat tangan. Keduanya senyum-senyum, tanda meraka sudah bersahabat. Begitu sih kelihatan saat keduanya naik podium di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada 31 Maret 2019 lalu.

Seperti diketahui, Marquez tahun lalu sudah berusaha jabat tangan, namun ditampik Rossi. Itu buntut dari senggolan di sirkuit sama tahun lalu. “Sebenarnya saya sudah minta maaf. Karena peristiwa itu salah saya sendiri. Dam kalau bermasalah dengan Vale, memang luar biasa gaduh. Dia pembalap paling populer berada di grid saat ini,” jujur Marquez di sela perjalanannya ke Brazil dalam rangka promosi Estrella Galicia 0,0.

Media ‘EFE’ yang berbicara dengan Marquez pun mengejar hubungan mereka untuk masa depan. Termasuk di dalamnya kemungkinan bisa satu tim dengan Rossi. Hal itu tidak tertutup. Fakta Jorge Lorenzo saat ini satu tim dengan dirinya.

“Kalau untuk waktu dekat, kayaknya nggak mungkin. Bisa terjadi satu tim, bila Vale masih balap di umur 50 tahun. Saya sendiri saat itu sudah 35 tahun, haha. Apa pun bisa terjadi ke depan. Kita nggak tahu?” tambah Marquez.

Marquez lantas bicara dan mengagumi umur 40 tahun Rossi yang masih berkompetisi. Bukan sakadar ikut, tapi masih salah satu yang diperhitungkan.  “Apa yang dia lakukan pada usia 40 tahun, sangatlah fantastis. Terutama caranya tetap termotivasi,” tambah Marquez yang bilang usai salaman dengan Rossi, ke depan akan biasa-biasa saja alias seperti umumnya sesama pembalap yang menurutnya tak akan pernah akrab sekali. M11