nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Lawan Marquez Cukup Jaga Pundi Terutama Rossi Dan Dovizioso

ManiakMotor – Lawan Marc Marquez di klasemen MotoGP 2019 kembali hampir wajah yang sama. Yakni, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Kedua Italia ini berurutan di posisi 2 dan 3 dari kombinasi dua seri berlalu.

Berlaga di Amerika tentu Rossi dan Dovi sangat sadar, apalagi di Austin jadi tempat ronde ketiga, itu sirkuit milik Honda dengan Marquez. Tentu strategi keduanya cukup merawat point ketimbang berhalusinasi, melumpuhkan Marquez yang sejak MotoGP diadakan di situ 2013 nyaris nggak ada lawan.

Disebut nyaris, bukan hanya jagoan race ketika di negara koboi itu, semua sesi juga dia libas. Motornya agresif sesuai karakter Austin, Marquez juga energik sesuai tuntutan layout Austin, “Saya tahu, format pembalap kuat akan mirip dengan tahun lalu. Lawan terkuat Ducati dengan Dovizioso. Yamaha juga begitu yang sewaktu-waktu cepat dengan Valentino,” beber Marquez yang saat ini memimpin point dengan 45 yang diikuti Dovizioso 41 point dan Rossi 31.

Prediksinya, dominasi Marquez di Argentina akan lebih gila lagi di Austin. Sehingga lawan yang disebut Marquez tadi posisinya cukup bertahan. Maksudnya, menjaga irama point agar nggak anjlok ditinggal jauh Marquez. Caranya, Dovi dan Rossi tetap mengincar podium.

Dan sudah pasti, lintasan Austin yang sangat tekniks itu, bukan target utama Rossi dan Dovi untuk dapat point penuh, “Austin itu sangat sulit. Sirkuit teknik. Tapi saya suka, lantaran tantangannya,” sebut Rossi. “Motor saya banyak perkembangan. Seharusnya bisa jauh lebih baik dari tahun lalu,” timpal Dovi yang tahun lalu ke-5 di Amerika dan Rossi ke-4, sedang Marquez juara. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Amerika 2019: Target KTM Mulai Melenceng, Zarco Bicara..!

Jelang MotoGP Amerika 2019: Austin Fisik Pembalap & Motor Marquez, Rossi 40 Tahun?

Jelang MotoGP Amerika 2019: Rossi Kini Menilai Ducati & Honda Dibanding M1-nya..?

Pasca MotoGP Argentina 2019: Crutchlow Perbaiki Posisi Jari Kaki, Dianggap Curi Start..!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353