nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Lorenzo Ternyata Masih Sibuk Dengan Ban RC213V

ManiakMotor – Jorge Lorenzo ketika ke Honda langsung berisik soal kemampuannya melawan teman setim yang saat ini sedang kuat-kuatnya. Apa lacur, dua seri dari Losail dan Argentina, Lorenzo masih seperti ayam sayur. Ingat ya, tulisannya masih seperti.

Jelang GP Amerika yang berlangsung 12 – 14 April 2019 di sirkuit Austin, kubu Lorenzo memberikan informasi. Bahwa dia tidak terganggu dengan cideranya, tapi memang masih perlu adaptasi dengan Honda. Cidera hanya bagian dari lambat Lorenzo menyesuaikan diri dengan RC213V.

Maksudnya, adaptasi Lorenzo tidak seperti perkiraan yang katanya dengan mudah.  Tentu didukung dengan dana, “Ternyata saya butuh waktu lebih banyak untuk memahami motor. Ada perbedaan pada penggunaan ban saat race di mulai dan setelah digunakan banyak lap,” papar Lorenzo yang sudah tak memasalahkan bekas cideranya, walau pun kenyataannya saat penyesuaian dengan Honda dia dilanda cedera yang bertubi.

Lorenzo menjelaskan dengan detil penyesuaiannya pada Honda. Katanya, perbedaan sangat mencolok ketika ban RC213V masih segar. Kalau bicara begitu, artinya di awal race dia sudah bisa menghendling RC213V. Katanya saat itu dia bisa menjalankan jurus membalapnya sesuai karakter RC213V dengan dirinya.

Tapi saat ban mulai terdegradasi atau aus, dia mulai kelabakan. “Ketika kondisi ban menawarkan cengkeraman, saya merasa sangat kuat dengan Honda. Namun, feeling saya belum biasa saat grip berkurang. Ini butuh tim dan saya sendiri perlu lebih banyak waktu untuk memahaminya,” tutup Lorenzo yang di Qatar ke-13 dan Argentina ke-12.Berarti di Amerika juga masih menyesuaikan dong.

Kapan bertarung dengan Marquez, ya. Ah nanti di Eropa? M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Amerika 2019: Morbidelli Ambil Positifnya ‘Dijatuhkan’ Vinales Di Argentina

Jelang MotoGP Amerika 2019: Lawan Marquez Cukup Jaga Pundi Terutama Rossi Dan Dovizioso

Jelang MotoGP Amerika 2019: Target KTM Mulai Melenceng, Zarco Bicara..!

Jelang MotoGP Amerika 2019: Austin Fisik Pembalap & Motor Marquez, Rossi 40 Tahun?

 

BAGIKAN