nhk

Jelang MotoGP Amerika 2019: Morbidelli Ambil Positifnya ‘Dijatuhkan’ Vinales Di Argentina

ManiakMotor – Dua pembalap Yamaha satelit  puas dengan penampilan mereka dari dua ronde MotoGP 2019. Yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo dari Yamaha Petronas SRT. Duet maut ini akan melanjutkan aksi mereka di sirkuit Austin, Amerika yang berlangsung 12 – 14 April 2019.

“Sangat suka dengan sirkuit di Amerika itu. Pernah menang di sana, walau di Moto2.  Tapi tahun lalu, saya banyak bermasakah di sana. Sekarang berbeda lagi,” kata Morbidelli yang tahun lalu dengan Honda satelit Marc VDS hanya ke-21. Sekarang dia kan pakai Yamaha M1.

Dengan M1 dalam dua seri kemarin sebenarnya Morbidelli termasuk pensaing papan atas. Kemarin di Argentina dia sudah mulai sodok-sodok ke depan. Sayang, Morbideli justru tertabrak oleh M1 pabrikan dipegang Maverick Vinales. Padahal dia sudah mulai masuk 6 besar dan sikit lagi menggoyang 5 besar. Tapi, itu tadi, jatuh tertabrak di lap akhir.

Namun, GP Argentina ditarik positifnya oleh Morbidelli. Bahwa, seluruh lap sebelum  jatuh, dia tampil bagus. Dia sudah tampil apik. Itu motivasinya tampil di Amrik. Kinerja yang sama akan dia ulang seperti Argentina. Maksudnya, jatuh di Argentina, bukan kesalahannya, tapi akibat dari orang lain. Sayangnya, orang lain itu pembalap pabrikan Yamaha sendiri, haha.

Rekan setimnya, Fabio Quartararo yang rookie MotoGP 2019 itu, juga lagi semangat. Dia ke-8 di Argentina.  Rookie terbaik yang masuk 10 besar, “Datang ke Austin punya semangat besar setelah dapat point pertama tahun ini di Argentina. Walau Austin ini sejak di Moto2 dan Moto3, saya selalu berjuang,” semangat Quartararo yanng orang Prancis itu. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Amerika 2019: Lawan Marquez Cukup Jaga Pundi Terutama Rossi Dan Dovizioso

Jelang MotoGP Amerika 2019: Target KTM Mulai Melenceng, Zarco Bicara..!

Jelang MotoGP Amerika 2019: Austin Fisik Pembalap & Motor Marquez, Rossi 40 Tahun?

Jelang MotoGP Amerika 2019: Rossi Kini Menilai Ducati & Honda Dibanding M1-nya..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353